PALEMBANG — Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melantik Dra Hj Septiana Zuraidah SH MSi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) provinsi Sumsel di auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (10/2).

Dikatakan, sebanyak 52 orang pejabat eselon lainnya di lingkungan pemerintah provinsi Sumsel juga ikut dilantik. “Eselon II satu orang, eselon III sebanyak 12 orang, dan eselon IV 40 orang,” ucap Alex saat diwawancarai.

Alex berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, agar menunjukan kinerja yang bagus. “Menjadi pimpinan di skala besar ataupun kecil haruslah yang terbaik, sesuai bidangnya sehingga bisa menuntun bawahannya. Bekerjalah dengan baik, sesuai aturan dan sesuai sumpah jabatan yang diucapkan,” tambahnya.

Alex menegaskan, Sumsel sangat diperhitung di Indonesia, maka dari para pejabat harus dapat memikul amanah ini.

“Jangan melanggar aturan, yang baik akan diperhatikan oleh yang baik. Jangan mengandalkan orang untuk di promosikan, promosikan lah diri sendiri dengan kualitas kinerjanya,” terangnya.

Alex juga berpesan, agar para pejabat dan pimpinan instansi untuk pintar mencari dana demi mendukung pekerjaan di bidang masing-masing.

“Pandai-pandailah mengambil dana dari pihalk lain, dari pusat ataupun pihak ketiga, jangan andalkan APBD. Jangan hanya bermain di zona aman dan nyaman,” tukasnya.(juniara)

Artikel Terkait