Meski baru saja merampungkan keikutsertaan di turnamen Piala Gubernur Kaltim, namun skuad Sriwijaya FC langsung tancap gas mempersiapkan diri di turnamen selanjutnya yakni turnamen Piala Bhayangkara yang akan dimulai Kamis (17/3) besok. Bahkan usai tiba di Bandung, Selasa (15/3) siang, pelatih laskar wong kito Beny Dollo langsung menggelar sesi latihan perdana di stadion Siliwangi.

“Latihan ini kita maksudkan untuk menjaga kondisi pemain, karena Senin (14/3) kemarin sudah libur. Dengan waktu yang mepet ini, tentu kita harus memaksimalkan diri memperbaiki kekurangan yang terlihat selama PGK kemarin,” ujar asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat ditemui usai latihan.

Namun dalam sesi latihan ini, trio pemain asing SFC yakni Alberto Goncalves, Thierry Gauthessi serta Yu Hyun Koo tidak terlihat. Ketiganya menurut manajemen SFC harus absen latihan karena mengurus adminitrasi izin tinggal terlebih dulu.

“Beto dan Thierry memperpanjang visa ke Singapura, namun Selasa (15/3) sudah akan bergabung dengan tim di Bandung. Sementara Yu Hyun Koo pulang ke Palembang untuk melaksanakan kewajiban foto di Imigrasi sebagai bagian dari pengurusan hal yang sama dan Rabu (16/3) pagi akan kembali bersama tim,” jelasnya.

Diakuinya, di dalam Piala Bhayangkara ini pihaknya akan lebih memfokuskan diri ke beberapa regulasi khusus yang diterapkan oleh panpel. Dan yang paling disorotinya adalah penggunaan pemain U21 yang juga harus dimainkan selama 90 menit nantinya. “Sebenarnya ini bukan masalah besar, karena di PGK lalu Ichsan Kurniawan yang masih berusia dibawah 21 tahun sudah bisa bermain selama 90 menit dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan,” tambahnya.

Namun pihaknya juga harus mengantisipasi bila ada aturan tambahan bahwa di dalam line up setiap tim juga wajib memainkan 2 pemain U21 nantinya. “Jadwal disini sangat ketat, dari 18 – 22 Maret ini kita harus bermain 3 kali dengan waktu istirahat hanya 1 hari, tentu sangat riskan jika hanya mengandalkan Ichsan, karena itu tadi kita juga siapkan Zalnando secara khusus,” ungkapnya.

SFC sendiri akan kembali menggelar sesi latihan berikutnya, Rabu (15/3) sore dan masih bertempat di stadion Siliwangi Bandung. “SFC mendapat sesi uji coba lapangan di stadion Jalak Harupat Soreang, Rabu (15/3) pagi. Namun karena pertimbangan jarak yang jauh dan sesi latihan hanya dapat dilakukan 1 jam, maka kita putuskan tidak mengambil jatah tersebut,” pungkasnya.