Usai libur selama 2 hari, skuad Sriwijaya FC kembali menggelar latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (13/9) sore untuk persiapan menghadapi babak 8 besar melawan Persebaya. Namun kepastian mengenai tanggal pelaksanaan pertandingan tersebut baru akan diumumkan secara resmi oleh Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor penyelenggara pada Senin (14/9) hari ini.

Babak 8 besar yang menganut format kandang dan tandang ini sendiri akan digelar pada 19-20 September untuk leg pertama dan 26-27 September (leg kedua). Klub yang menempati runner up akan terlebih dulu menjadi tuan rumah.

“Kita sendiri berharap akan mendapat kesempatan bermain di hari kedua yakni 20 September, hal ini dikarenakan ada masalah asap di Palembang, sehingga masih cukup waktu untuk mengembalikan semuanya saat akan menjadi tuan rumah seminggu sesudahnya. Di latihan pertama ini tidak terlalu terlihat dampaknya, namun kita belum tahu jika di pagi hari atau malam,” jelas pelatih SFC, Beny Dollo saat ditemui di GSJ, Minggu (13/9) usai sesi latihan.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan uji coba pada latihan pada Senin (14/9) pagi untuk melihat apakah dampak kabut asap sudah cukup berbahaya dan membahayakan para pemainnya. “Kita tetap akan datang terlebih dulu, namun jika tidak kondusif maka sesi latihan akan dibatalkan. Namun sesuai program yang kita susun, untuk persiapan menghadapi Persebaya nanti latihan akan dilaksanakan 2:1 yakni pagi dan sore hari, kemudian keesokannya hanya sore saja,” bebernya.