PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro benar-benar serius menatap laga pamungkas kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (18/12) mendatang saat menjamu Pusamania Borneo FC. Laga ini sendiri memang sangat penting bagi laskar wong kito, tidak hanya ingin memberikan kado penutup musim yang indah bagi pendukungnya, namun juga poin penuh akan menjaga peluang finish di posisi 4 besar.
Karena hal itu, setelah unggul 4-1 atas PS TNI di awal babak kedua, WCP melakukan sejumlah perubahan yang tidak lazim. Salah satunya dengan menarik keluar kapten tim Supardi dan memasukkan Ngurah Nanak. Selain itu, penyerang harus gol Alberto Goncalves juga mengalami hal yang sama dan digantikan oleh Rizky Dwi Ramadhana.
Menurut WCP, hal ini memang sengaja dilakukannya agar kedua pilar tim tersebut dapat lebih bugar saat laga melawan PBFC akhir pekan ini. “Jika bisa melakukan lebih dari 3 pergantian, mungkin Hilton Moreira, Yu Hyun Koo atau yang lain juga saya tarik keluar. Karena saya tahu mereka sangat lelah karena jadwal padat selama ini, saya berharap para pemain dapat lebih bugar saat melawan PBFC nanti,” jelasnya usai pertandingan.
Supardi sendiri memang selama ini nyaris tidak tergantikan di skuad kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Dari 33 pertandingan yang sudah dijalani, jebolan tim PON Sumsel ini hanya absen sekali dan di 32 pertandingan lainnya juga tidak pernah ditarik keluar.
“Bisa dibayangkan bagaimana fisiknya sangat terkuras selama ini, jadi keputusan ini juga untuk lebih memberikan kesempatan untuk dia agar bisa beristirahat lebih baik,” tambahnya.
Sementara itu, Alberto Goncalves yang ditarik keluar mengaku dapat memahami keputusan pelatih walau masih berambisi menambah pundi-pundi golnya di kompetisi TSC 2016. “Tadi saya seharusnya bisa bikin lebih dari 1 gol, namun tidak masalah. Yang terpenting tim menang dan di laga terakhir nanti kami juga harus memastikan poin penuh,” ungkapnya.
Skuad SFC sendiri usai pertandingan langsung bertolak pulang ke Palembang, Jumat (16/12) siang. Sedangkan tim lawan yakni PBFC sendiri sudah tiba di kota empek-empek Kamis (15/12) sore dan langsung menggelar latihan di stadion Bumi Sriwijaya keesokan harinya. (Dedi)

RelatedPost