Ada pemandangan berbeda saat rombongan Sriwijaya FC bertolak dari Palembang menuju Tenggarong, Kamis (25/2)  untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim. Pasalnya ada sosok Rio Yuliansyah, suporter cilik laskar wong kito di dalam rombongan dan membuat perjalanan yang cukup panjang ini menjadi lebih berwarna.

Rio yang belakangan ini memang sering terlihat membantu tim SFC sebagai anak gawang saat berlatih di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) memang mendapat durian runtuh mendukung SFC langsung di Kaltim. Awalnya tidak ada rencana dari manajemen SFC memberangkatkan Rio ke Tenggarong, namun penampilan Rio saat menghibur pemain di acara silaturahi yang diadakan di Pempek Pak Raden, Rabu (24/2) membuatnya ditawari kesempatan berharga tersebut.

Saat acara tersebut, bungsu dari 3 bersaudara ini diluar dugaan memberanikan diri menyanyikan beberapa lagu untuk menghibur Firman Utina dkk. Dan sewaktu menyanyikan lagu Armada ‘Pergi Pagi Pulang Pagi’, lirik lagu yang sangat populer itu diplesetkannya menjadi dukungan dan doa agar SFC juara di turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Beberapa pemain SFC sendiri memang sempat berencana membiayai keberangkatan Rio ke Kaltim meski tetap membutuhkan izin dari manajemen dan tim pelatih. Namun akhirnya, berkat bantuan dari manajer SFC, Nasrun Umar hal tersebut tetap terwujud dan untuk pertama kalinya, suporter militan cilik SFC ini memulai petualangannya mendukung tim kebangaannya tersebut di laga tandang.

Kejadian lucu pun terlihat saat Rio untuk pertama kalinya juga menaiki pesawat bersama pemain SFC lainnya. Mulai dari rasa gugupnya saat terjadi turbulence di udara, bingung memakan makanan yang disuguhkan pramugari hingga kesulitan membuka safety belt sewaku akan mendarat di bandara Soekarno Hatta Jakarta.

“Anaknya jujur dan tidak pernah berbuat yang merugikan tim, selain itu sangat cinta dengan SFC. Saat kita berlatih, dia juga membantu menjadi anak gawang dan memungut bola. Belakangan ini di wisma atlet, Rio juga sudah mulai belajar mengaji dan shalat bersama-sama,” jelas Firman Utina saat dimintai komentarnya mengenai Rio.

Sementara itu, Rio sendiri mengaku sangat senang dapat mendukung SFC langsung di Tenggarong Kaltim. “Ini yang kedua kali, tapi pertama naik pesawat. Dulu pas final Piala Presiden, bersama suporter lain saya naik bus dari Palembang mendukung SFC di Senayan Jakarta. Saat itu saya mengecat seluruh tubuh dengan tulisan SFC, sayang kalah. Tapi di Kaltim ini, saya yakin kita bisa lebih baik karena mereka sudah latihan lama dan kompak,” jelas Rio.

Artikel Terkait