PALEMBANG — Sempat menahan imbang hingga menit 80, Sriwijaya FC akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1, Minggu (30/10) sore di stadion Mandala Jayapura. Gol tunggal tim Mutiara Hitam dicetak oleh pemain pengganti Edward Wilson Junior di menit 81 sekaligus membawa Persipura naik ke peringkat dua sementara dengan poin 49, sementara laskar wong kito masih tertahan di posisi 5 dengan poin 43.

Pelatih Persipura, Alfredo Vera mengaku pihaknya memang sangat termotivasi memenangkan laga ini. Bahkan sebelum pertandingan dirinya menyampaikan kepada anak asuhnya bahwa partai melawan Sriwijaya FC di pekan 26 ini ibarat final bagi pihaknya.

“Ini laga yang berat, karena 2 pertandingan terakhir Persipura menghadapi 2 tim yang tangguh. Posisi di klasemen sudah menunjukkan kualitas mereka, namun saya senang karena kami mampu bermain dengan gaya kami sendiri dan mencetak hasil positif,” ungkapnya usai pertandingan.

Menurutnya, setelah berhasil menguasai permainan dan mencetak sejumlah peluang emas, dirinya meminta agar Ian Luis Kabes cs memanfaatkan kesempatan tersebut. “Ada beberapa peluang yang terbuang percuma, namun saya terus minta mereka fokus dan bersabar. Terus bergerak mencari ruang dan akhirnya mampu mencetak gol,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro menyebut anak asuhnya sudah bermain maksimal dan mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada tuan rumah. “SFC juga punya peluang, namun belum dimaksimalkan dengan baik. Pertandingan sendiri menurut saya berjalan menarik dan selamat untuk Persipura yang sudah memenangkan pertandingan,” ujar eks asisten pelatih timnas ini.

WCP menyatakan usai laga ini pihaknya akan langsung mengalihkan fokus ke laga selanjutnya menghadapi Semen Padang, Jumat (4/10) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. “Kami harus cepat bangkit, terlalu dini menyebut SFC sudah menyerah dan segala sesuatu masih bisa terjadi di sepakbola,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost