PALEMBANG — Laga panas dipastikan tersaji saat Sriwijaya FC menjamu Persib Bandung, Sabtu (10/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Asa laskar wong kito untuk mengamankan poin penuh akan mendapatkan ujian dari Maung Bandung yang juga bertekad mencuri kemenangan di laga ini.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengaku tuan rumah punya beberapa keuntungan di laga ini. “Berbeda dengan kami, SFC lebih panas karena di putaran kedua ini sudah memainkan pertandingan. Jadi mereka lebih panas dan siap, sementara Persib masih meraba-raba formasi ideal serta pemain pun cukup lama absen merasakan atmosfer di laga resmi,” ujar Djanur.Selain itu, SFC yang tidak melakukan perombakan pemain untuk putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini pasti lebih solid ketimbang pihaknya yang mendatangkan 2 rekrutan anyar. “Hal ini dalam pandangan saya juga sebagai sebuah keuntungan buat SFC, sedangkan tim Persib harus adaptasi ulang dengan datangnya pemain baru tersebut,” tambahnya.

Djanur juga memastikan salah satu pemain barunya yakni Diogo Ferreira akan langsung diturunkan di laga ini. “Namun saya tidak bisa menjamin dia akan langsung inti, yang jelas kalau masuk dalam line up maka jawabannya pasti. Saya butuh tenaganya untuk meredam agretifitas pemain SFC yang sangat produktif di kompetisi TSC ini,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro menyatakan sudah paham gaya bermain tim lawan yang disebutnya sebagai salah satu tim besar di Indonesia. “Saya sudah mengamati permainan mereka, walau kini saya pun punya tugas cukup berat mencari pemain di posisi Hilton Moreira yang mesti absen karena hukuman akumulasi kartu kuning,” ujar eks asisten pelatih timnas ini.

WCP pun mengaku sudah menyiapkan beberapa pemain untuk mengisi pemain untuk menyisir sisi kanan pertahan Persib. “Kita ada Rizky Dwi Ramadhana, Anis Nabar atau TA Musafry yang bisa menggantikannya. Selain itu kita SFC menunggu perkembangan M Ridwan yang jika sudah pulih dari cederanya maka bisa juga menjadi opsi,” tambahnya.

Dirinya menegaskan bahwa hasil akhir pertandingan nanti akan lebih banyak ditentukan oleh skill individu dan kemampuan pemain dalam menterjemahkan strategi yang sudah disiapkan sebelumnya. “Kami sudah ada taktik, tinggal bagaimana pemain dapat disiplin selama 90 menit nantinya. Saya yakin mereka tahu prinsip sepakbola, yang jelas kami tidak boleh mengulangi kesalahan selama ini yang sering lengah di menit-menit akhir,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-4-2) : Teja Paku Alam, Supardi, Mauricio Leal, Fachrudin, Zalnando, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, Anis Nabar, Alberto Goncalves, Airlangga Sucipto

Cadangan : Try Hamdani, Ngurah Nanak, Wildansyah, Hapit Ibrahim, Achmad Jufrianto, Rizky Dwi Ramadhana, TA Musafri

Persib Bandung (4-2-3-1) : I Made Wirawan, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto, Hariono, Diogo Ferreira, Atep, Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, Sergio Van Djik

Cadangan : M Nasir, Agung Pribadi, Dias Angga, Kim Kurniawan, Taufik, Syamsul Arif, David Laly.

RelatedPost