PALEMBANG — Pasca beristirahat saat laga melawan Arema Cronus (14/8) kemarin, penyerang Sriwijaya FC Beto Goncalves mengaku siap membawa laskar wong kito bermain maksimal saat menantang tuan rumah Bali United, Jumat (19/8) sore di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Menurut pemain asal Bali ini, dirinya sangat termotivasi untuk dapat membawa SFC meraih poin penuh saat menantang skuad asuhan eks pelatih timnas U19, Indra Sjafri nantinya. “Saya sudah belajar banyak dari pengalaman kemarin, meski hingga saat ini saya tidak habis pikir mengapa mendapat kartu kuning saat melawan PS TNI lalu sehingga mesti absen melawan Arema Cronus kemarin,” ujar pemain yang sempat menjadi top skor di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 ini.

Saat melawan Arema sendiri, Beto yang menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari tribun VIP stadion GSJ mengaku sangat gemas dan gatal ingin ikut bermain. “Saya sudah berlatih keras sebelumnya dan sangat ingin bermain di setiap pertandingan karena tahu bahwa hanya dengan kemenangan SFC bisa terus bersaing memperebutkan gelar juara,” tambahnya.

Apalagi belakangan ini, performanya juga mulai membaik dan memborong 4 gol saat melawan PS TNI lalu. “Saya tidak pernah ragu dengan tim SFC, kami terdiri dari pemain pengalaman, berkualitas dan ditopang pemain muda yang berbakat. Namun di balik itu semua, kami semuanya mau bekerja-keras bersama-sama dalam setiap latihan atau pertandingan sehingga saya yakin mampu memenuhi target juara tersebut,” tegasnya.

Melawan Bali United sendiri, Beto menyatakan siap mengulangi memori indah saat mencetak gol ke gawang Rully Desrian saat perebutan 3-4 di turnamen Piala Bhayangkara beberapa waktu lalu. “Tapi kini semua sudah berubah, saya juga tidak pernah mempercayai rekor pertemuan dan jika ingin menang maka harus kerja keras lagi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Beto juga mengaku turut menikmati peringatan hari kemerdekaan RI di setiap 17 Agustus. “Indonesia sudah seperti rumah saya, karena istri saya seorang warga negara asli sini dan saya punya banyak kenangan indah saat memperkuat beberapa klub di ISL. Saya suka Indonesia karena punya banyak pantai indah sama seperti di Brasil, atmosfer sepakbolanya pun luar biasa dan mirip juga seperti di tempat saya. Jika memungkinan saya ingin terus bermain disini dan harus menutupnya nanti dengan pencapaian maksimal,” pungkasnya. (dedi)

Related Post