Pertandingan penuh gengsi akan tersaji pada Minggu (1/4) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang mempertemuka Sriwijaya FC dan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Kedua tim memang akan mencari kemenangan perdana di laga ini setelah sebelumnya sama-sama hanya mampu meraih hasil imbang di partai pembuka.

Pelatih laskar wong kito, Rahmad Darmawan mengaku memang sangat mewaspadai faktor non teknis seperti hal tersebut. “Kita tahu Persib adalah tim besar dengan sejarah hebat, setelah mereka tertahan di kandang saat laga perdana, maka saya justru berharap ledakannya tidak terjadi saat bertemu kami nanti. Tapi saya pikir motivasi mereka akan sangat tinggi dan hal ini harus kami waspadai,” ungkapnya saat sesi preskon, Sabtu (31/3) sore.

Eks pelatih timnas ini pun kembali menyebut Maung Bandung tetap memiliki keunggulan dan kualitas dari sisi skuad yang dimiliki saat ini. “Tanpa mengecilkan perjuangan PS Tira yang juga bermain sangat spartan kemarin, di laga perdana Persib hanya kurang beruntung. Kedua sisinya juga dihuni pemain yang sangat cepat, karena itu saya mengingatkan seluruh pemain SFC untuk fokus dan tidak lengah sedetik pun,” bebernya.

Selain itu, hadirnya striker baru Jonathan Bauman juga sudah diantisipasi oleh RD. “Memang kami belum melihat permainannya di Indonesia, namun saya sudah mengamati gaya bermainnya melalui rekaman video, sedikit banyak akan menjadi referensi. Tetapi belajar dari laga perdana, jangan lupakan juga Ezechiel N’Douassel yang sangat kokoh dan tanggunh sebagai petarung di lini depan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung Fernando Soler menyebut anak asuhnya datang ke Palembang dengan target mencuri poin penuh. “Salah jika diartikan lawatan away harus bertahan, kami datang ke Palembang untuk menang. Itu sendiri bukan sesuatu yang tidak mungkin karena kami sangat percaya dengan kemampuan mereka. Tetapi memang harus ada pembenahan dari laga perdana kemarin seperti mental dan psikologis pemain,” tegasnya.

Soler sendiri menyebut 18 pemain yang dibawanya ke Palembang dalam kondisi siap tempur. Walau tanpa 2 pemain senior, Atep dan Eka Ramdani yang ditinggal di Bandung, Soler menyebut pemain lainnya sudah siap memberikan kemenangan perdana bagi publik Jawa Barat nantinya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alvin Tuasalamony, Yu Hyun Koo, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Novan Sasongko, Ahmad Faris, Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Patrich Wanggai

Persib Bandung (4-4-2) : I Made Wirawan, Henhen, Wildansyah, Bojan Malisic, Toni Sucipto, Supardi, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Febri Haryadi, Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouasel

Cadangan : Dede Natshir, Sabil, Hariono, Airlangga Sucipto, indra Mustafa, Muchlis Hadi, Ghozali Siregar

Head To Head

Alberto Goncalves vs Bojan Malisic

Penyerang andalan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves akan kembali bertemu dengan benteng tangguh milik Persib Bandung, Bojan Malisic. Di pertemuan pertama, Bojan yang baru pertama bermain di Indonesia mampu meredam Beto. Namun kali ini, Beto yang akan bermain di depan publik sendiri punya peluang yang lebih besar untuk membuka Kran golnya musim ini.

Makan Konate vs Oh In Kyun

Duel seru akan terjadi di lini tengah, dimana Oh In Kyun akan beradu kreatifitas dengan Makan Konate, gelandang pekerja keras SFC. Di pertemuan pertama saat turnamen Piala Presiden lalu, Oh In Kyun menjadi mimpi buruk bagi SFC karena mampu menjebol gawang Teja Paku Alam. Namun performa Konate sendiri cukup mengalami kenaikan signifikan usai laga tersebut dan belakangan menjadi pemain andalan bagi SFC. Kemampuannya bermain di banyak posisi serta daya jelajahnya yang tinggi diharapkan saat bertemu Persib nanti.

Hamka Hamzah vs Jonathan Bauman

Tidak hanya menjadi kapten, peran Hamka Hamzah belakangan sangat vital di SFC. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk menjadi Leader di lapangan. Ketenangan sekaligus penterjemah strategi pelatih menjadi peran yang kini dimainkan oleh eks bek timnas ini. Sementara Bauman sendiri datang dengan ekspektasi yang sangat tinggi dari para bobotoh.  Apalagi kehadirannya mampu menggeser Michael Essien, marque player Persib yang kini akhirnya dicoret. Duel antara Hamka vs Bauman akan sangat menarik dan layak ditunggu.

Artikel Terkait