PALEMBANG — Adanya pengunduran laga Sriwijaya FC melawan Perseru Serui berimbas kepada berubahnya program latihan skuad laskar wong kito. Awalnya, Teja Paku Alam dkk sudah harus kembali ke Palembang pada Selasa (27/6) malam dan memulai latihan esok harinya.

Namun perubahan jadwal pertandingan tersebut membuat Hartono Ruslan selaku caretaker tim SFC merubah jadwal latihan bagi seluruh pemain. Kini, libur bagi pemain ditambah 1 hari dan pemain baru akan kembali ke wisma atlet Jakabaring pada Rabu (28/6) malam.

“Usai mendengar adanya perubahan jadwal pertandingan, memang dari manajemen langsung berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai program latihan. Dan hasilnya disepakati bahwa masa libur ditambah sehari karena jarak ke pertandingan melawan Arema FC cukup lama,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (23/6) sore.

Menurutnya, hal ini pun sudah disampaikan ke seluruh pemain agar nantinya tidak ada anggota tim yang terlambat saat mengikuti latihan perdana nanti. Termasuk juga kuartet pemain asing SFC yang saat ini tengah menikmati masa libur. “Yu Hyun Koo dan Tijani Belaid sedang pulang ke negaranya masing-masing, sementara Beto serta Hilton hanya berlibur di Indonesia. Mereka berempat sudah mengkonfirmasi akan tiba di Palembang tepat waktu untuk mengikuti latihan perdana nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, caretaker tim SFC Hartono Ruslan mengaku meskipun tengah libur, namun dirinya tetap berkoordinasi dengan jajaran pelatih lainnya dan seluruh pemain terkait program tim. “Saya sudah bikin program individual untuk pemain, jadi meski libur mereka tetap mesti berlatih dan menjaga kondisi di rumah. Apalagi semua tahu jika lebaran maka banyak makanan berlemak, jangan sampai nanti pulang ke Palembang semuanya over weight,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait