PALEMBANG — Caretaker tim Sriwijaya FC, Hartono Ruslan tidak banyak melakukan perubahan susunan pemain di starting line up yang dipersiapkannya saat menantang tuan rumah Arema FC, Jumat (7/7) malam di stadion Kanjuruhan Malang. Dalam laga debutnya usai ditunjuk menggantikan Oswaldo Lessa akhir Ramadhan lalu, Hartono kembali memainkan pakem asli laskar wong kito yakni formasi 4-2-3-1.

Teja Paku Alam menjaga mistar gawang SFC dan akan didukung oleh kuartet Marco Meraudje, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria serta Indra Permana di lini pertahanan.

Sementara duo Ichsan Kurniawan dan Yu Hyun Koo dipercaya menjadi jangkar di lini tengah. Sedangkan trio Tijani Belaid, TA Mushafry dan Hilton Moreira akan bahu membahu bersama Alberto Goncalves di lini depan guna membobol gawang Arema FC.

“Cukup sulit menyusun starting eleven karena persaingan antar pemain sangat ketat. Apalagi kami membawa 20 pemain ke Malang, namun kami putuskan memasukkan Hapit Ibrahim ke dalam line up karena lini tengah hanya menyisakan Manda Cingi di bangku cadangan,” jelasnya saat dihubungi Jumat (7/7) sore.

Hapit dibutuhkan guna memback up Ichsan Kurniawan dan Tijani Belaid yang selama ini cukup jarang bermain selama 90 menit.

Oleh karena itu, 2 pemain yakni Slamet Budiono dan Zalnando yang turut dibawa serta ke Malang akhirnya diputuskan beristirahat terlebih dulu. “Untuk di lini belakang, kebetulan Yanto Basna dan Gilang Ginarsa bisa dimainkan di bek tengah atau sayap. Lalu untuk lini depan ada Anis Nabar serta Rizky Dwi Ramadhana yang dipersiapkan menjadi backup,” bebernya.

Meskipun demikian, Hartono mengaku Zalnando kedepannya tetap akan menjadi pilar penting untuk SFC. “Kemarin kita sedikit terlambat mendapat pemberitahuan mengenai nota larangan bermain sehingga sejak awal sudah menyiapkan Indra Permana, di laga berikutnya kemampuan Zalnando akan tetap kita butuhkan,” tambahnya.

Selain itu, saat ditanya mengenai Yanto Basna yang juga diparkir di bangku cadangan, Hartono mengaku bahwa pemain asal Papua ini belum dapat kondisi terbaiknya saat ini. “Dia baru bergabung H-2 sebelum berangkat ke Malang sehingga fisiknya belum siap 100 persen, namun tetap kami masukkan karena tenaganya dibutuhkan bila terjadi masalah dengan 2 stopper kita saat pertandingan nanti,” pungkasnya. (dedi)

Related Post