JAKARTA — Sriwijaya FC dipastikan akan menghadapi laga sulit saat menantang tuan rumah Persija Jakarta, Jumat (16/6) malam di stadion Patriot Bekasi. Target laskar wong kito untuk mencuri kemenangan saat bertemu Macan Kemayoran di laga pekan 11 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 tidak akan mudah mengingat tim tuan rumah kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca berhasil menyapu bersih kemenangan di 3 laga terakhirnya.

“Tidak mudah untuk mendapat 9 poin di 3 laga beruntun, Persija sudah melakukan itu dan kami tahu laga nanti tidak akan mudah untuk SFC. Tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan saya juga tetap percaya para pemain SFC punya kemampuan untuk memenangkan pertandingan nantinya,” ungkapnya saat sesi pre post match, Kamis (15/6) sore.

Pelatih asal Brasil ini pun menyebut anak asuhnya tidak terlalu memikirkan adanya perubahan venur pertandingan di laga ini. “Memang ada keuntungan untuk tim SFC, namun tidak akan terlalu berpengaruh nantinya. Suasana di stadion akan sepi, maka semua tergantung ke pemain itu sendiri bagaimana bisa meningkatkan motivasinya. Tapi bagi saya suporter memang sangat penting karena bisa menambah semangat bertanding, tapi saat kita bermain jelek maka bisa saja situasinya berbalik,” jelasnya.

Eks pelatih Persipura ini pun menyebut bahwa para pemain SFC pun tidak boleh terlalu memikirkan situasi ini dan hanya fokus ke lapangan nantinya. “Mereka bermain untuk klub besar, jadi sudah seharusnya siap di segala situasi. Termasuk juga ketika berada di bawah tekanan penontin lawan. Para pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik dan laga ini akan berjalan sangat menarik. Dengan apa yang sudah dilakukan Persija belakangan ini, maka kami harus memberikan respek buat mereka, tapi saya pikir kami juga layak mendapat respek yang sama,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persija Stefano Cugurra menyebut dirinya tidak banyak waktu untuk mempersiapan diri jelang laga ini. “Setelah melawan Perseru, kami hanya punya waktu sekali latiha untuk persiapan melawan SFC. Saya akan menunggu hingga official training sebelum menentukan pemain yang akan bermain nantinya,” ungkapnya,

Teco pun menyebut dirinya kemungkinan juga tidak akan terlalu banyak merombak susunan pemain di starting eleven Persija nantinya. “Saya tipikal pelatih yang tidak suka bongkar pasang pemain, apalagi jika sampai 4-6 pemain di line up. Hal ini pun sudah terlihat di 3 pertandingan terakhir yang bisa kami menangkan, namun untuk lebih pasti saya akan berdiskusi dengan jajaran pelatih serta pemain usai uji coba lapangan,” bebernya.

Dirinya pun menyebut siap menyapu bersih seluruh partai di bulan puasa kali ini. “Bulan Ramadhan membawa berkah untuk Persija, sangat bagus untuk kami. Saya sendiri melihat mereka buka puasa bersama di mess lalu shalat juga bersama-sama setelahnya, itu bikin tim lebih kompak. Di bulan ini, Tuhan juga banyak membantu kami, semua lihat keberuntungan sekarang mengarah ke kami, saat laga melawan Perseru bola yang kena tiang berbalik kembali ke Willian Pacheco dan bisa menghasilkan gol, sebelumnya saat bertemu Mitra Kukar atau Bali United, dewi fortuna seperti menjauhi kami,” tambahnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Teja Paku Alam, Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Zalnando, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Maldini Pali, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Indra Permana, Hendra Sandi, Slamet Budiono, Manda Cingi, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Nur Iskandar, Rahmad Hidayat

Persija (4-4-2) : Andrytani, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Willian Pacheco, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Ambrizal Umanaillo, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Cadangan : Rizky Darmawan, Maman Abdulrahman, Novri Setiawan, Amarzukih, Luis Junior, Irfandi Zein, Pandi Lestaluhu, Jefri Kurniawan, Gunawan Dwi Cahyo.

Artikel Terkait