PALEMBANG — Laga berat menanti Sriwijaya FC saat menantang tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (29/4) malam di stadion Gede Bage Bandung. Misi untuk mencuripoin dari tuan rumah dipastikan akan cukup sulit mengingat Maung Bandung juga mengincar kebangkitan di laga ini setelah hanya mencatat hasil imbang di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman sendiri menolak bila timnya cukup tertekan menghadapi laga ini. “Persiapan kami seperti biasa, yang jelas penampilan kami harus baik dari sebelumnya. Melawan SFC, kemenangan mutlak harus diamankan sebagai awal kebangkitan,” ungkap Djanur saat sesi pre post match, Jumat (27/4) sore.

Menurutnya, meraih poin penuh dari SFC tidak akan mudah mengingat materi pemainnya tidak mengalami banyak perubahan dan lebih kompak bila dibandingkan musim lalu.

“Sriwijaya materi tidak jauh beda, kita juga sudah lihat permainan mereka ketika melawan Semen Padang. Tetap yang namanya tim yang lama tetap solid, malah lebih,” jelasnya.

Janur pun menyebut barisan depan SFC menjadi ancaman yang paling berbahaya bagi timnya. Karena di sana ada Alberto ‘Beto’ Goncalves sebagai juru gedor menakutkan dan Hilton Moreira yang masih liar meski usianya sudah tak muda lagi.

“Kekuatan mereka ada di lini penyerangan yang bertumpu ke Beto sama Hilton. Jadi sama sekali tidak alasan untuk menganggap remeh mereka dan kita wajib ambil poin penuh,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Osvaldo Lessa sudah memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi nanti di pertandingan. Plus dengan motivasi ganda Atep cs karena belum meraup kemenangan, timnya akan coba menahan itu.

“Persib belum menang, tapi punya kualitas tinggi. Pemain lokal dan marque (player) juga semua tahu, motivasi mereka tinggi. Tapi saya pastikan pemain SFC akan punya semangat yang lebih nantinya,” kata Lessa dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (28/4) di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung.

Sistem kompetisi yang memainkan sistem double round robin membuat setiap partai dianggapnya seperti final.

“Motivasi setiap pertandingan ada karena liga tidak ada final. Siapa dapat poin lebih tinggi itu juara, semua pertandingan final. Ada 34 final, tidak ada beda kalau mau juara menang dan motivasi tinggi,” bebernya.

Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu menyebutkan ada komitmen yang diusung timnya untuk mendapat poin di setiap laga, termasuk partai tandang. Klub asal Palembang itu punya kemampuan untuk itu dengan dihuninya pemain berkualitas dalam tim.

“Saya senang sama pemain Sriwijaya ada banyak pemain kualitas tinggi. Mereka mau kerja keras, baik level fisik, teknik, taktik, besok saya pikir Sriwijaya ada komitmen, kita lihat besok kita percaya sama-sama,” tandasnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

Sriwijaya FC 4-4-2

Teja Paku Alam, Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Zalnando, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Slamet Budiono, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Hendra Sandi Gunawan, Maldini Pali, Bobby Satria, Marco Meraudje, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Hapit Ibrahim

Persib Bandung 4-2-3-1

I Made Wirawan, Henhen, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufrianto, Tony Sucipto, Hariono, Gian Zola, Atep, Febry Hariyadi, Michael Essien, Shohei Matsunaga

Cadangan : M Natshir, Supardi, Wildansyah, Billy, Basith, Dede Kusnandar, Carlton Cole, Kim Jeffey, Tantan

Artikel Terkait