PALEMBANG — Pesatnya pembangunan infrastruktur disertai banyaknya peluang usaha di Sumatera Selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat untuk berinvestasi di Bumi Sriwijaya.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Duta Besar Berkuasa Penuh Amerika Serikat untuk RI, Mr Joseph Donovan ke Sumsel untuk membicarakan lebih lanjut mengenai kerjasama dengan Sumsel dari berbagai sektor.

“Ini kunjungan pertama saya ke Sumsel, tujuan kami kesini untuk memperkuat kemitraan di bidang ekonomi. Saya yakin banyak sekali peluang bagi perusahaan Amerkia Serikat untuk berinvestasi di bidang emEnergi, Teknologi dan Pertambangan,” ungkap Mr Joseph saat menggelar jumpa pers di Griya Agung, Selasa (04/04).

Menurutnya, banyak sekali potensi yang ada di Sumsel yang membuat perusahaan Amerika Serikat mau membangun kerjasama. Apalagi Sumsel saat ini tengan sibuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dengan pembangunan infrastruktur yang sangat luar biasa Bagus.

“Hanya dua kata untuk Sumsel, Bagus Sekali saya yakin banyak perusahaan Amerika Serikat yang tertarik menjalin kerjasama,” kata dia.

Joseph menjelaskan, dalam kunjunga nnya kali ini pihaknya untuk memfasilitasi kontrak kerjasama antara perusahaan Amerika Serikat dengan Sumsel.

“Kedepannya kami memastikan selalu membangun komunikasi agar perusahaan bisa memverifikasi kerjasama yang lebih jelas,” tukasnya. (Juniara)

Artikel Terkait