PALEMBANG — Badai krisis pemain belum berhenti menghampiri Sriwijaya FC pasca cederanya sejumlah pemain dan terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Seperti saat menjamu PS TNI, Jumat (14/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, setidaknya 2 nama sudah dipastikan absen yakni Firdaus Ramadhan dan Yu Hyun Koo karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Caretaker SFC, Hartono Ruslan mengaku absennya kedua pemain ini cukup berpengaruh saat lagan anti. “Pasti ada pengaruhnya, apalagi Yu Hyun Koo selama ini selalu menjadi pilihan pertama. Namun saat latihan kami sudah siapkan beberapa opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang absen nanti,” ungkapnya saat sesi pre post match, Kamis (13/7) sore.

Untuk mengisi posisi Firdaus Ramadhan, nama Yanto Basna dipastikan menjadi pilihan utama. Sementara untuk posisi gelandang jangkar, sosok Hapit Ibrahim terlihat sering dicoba saat sesi latihan untuk persiapan laga ini. Nama Hapit memang dijagokan untuk mengisi peran tersebut mengingat pemain lainnya Manda Cingi tidak dalam kondisi terbaiknya.

“Manda kemarin usai dari Malang sempat terkena demam dan flu, sehingga sempat absen latihan. Namun sudah kita coba pemain lainnya seperti Rahmad atau Hapit,” ungkapnya. Selain kedua nama tersebut, nama Gilang Ginarsa juga sempat dicoba untuk mengisi kekosongan tersebut. “Gilang memang kita coba di posisi bek tengah, karena sudah tidak ada cadangan disana. Dalam sesi latihan sudah kita latih, memang ada Indra Permana tetapi kita siapkan untuk berjaga-jaga di sektor bek sayap. Selain untuk bek Tengah, Gilang jura kita siapkan berjaga di posais gelandang karena disant tincal Rahmad yang bisa memainkan peran di tengah, tapi bagaimana ada masala dengan Ichsan tau Tijani, karena itu dia luga latih di posisi tersebut,” bebernya. (dedi)

Artikel Terkait