PALEMBANG — Pemerintah kota Palembang semakin matang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Bonn Challenge pada 9-10 april 2017 mendatang.

Wujud dari kesispan tersebut, pemerintah kota Palembang terus mempercantik diri, Walikota Palembang, Harnojoyo, mengatakan pada prinsipnya sebagai ibu kota provinsi Sumsel, kota Palembang telag siap menerima kehadiran 40 tamu dari 21 negara yang akan datang sebagai peserta kegiatan Bonn Challenge.

Harnojoyo mengatakan, persiapan tersebut dibuktikan denga himbauan kepada masyarakat agar melakukan pengecatan toko-toko yang ada di area Jalan Jenderal Sudirman dan Ia yakin hal itu akan rapi sebelum kegiatan Bonn Challenge dimulai.

“Kami ingin kota ini rapi dan indah. Kita tidak ingin tamu yang hadir nanti merasa tidak nyaman karena penglihatannya terganggu karena kawasan yanag dilalui terlihat kumuh dan jorok,” kata orang nomor satu di kota Palembang ini.

Ia menyampaikan kegiatan Bonn Challenge harus disambut baik, karena ini merupakan kesempatan bagi Kota Palembang untuk ikut ambil bagian dalam mempromosikan budaya serta keindahan Kota Pempek kepada tamu yang mengikuti kegiatan Bonn Challenge 2017.

“Nanti hadir para Menteri Lingkungan Hidup, kepada masyarakat Kota Palembang saya harapkan bisa menjaga kebersihan dan kerapian kota,” harapnya.

Diketahui kegiatanBonn Challenge akan memfokuskan mengenai kepeldulian negera peserta terhadap lingkungan secara global ini, dan akan dihadiri 40 delegasi dari 21 negara se-Asia Pacific diantaranya Australia, Vietnam, Bangladesh, Philipina, Nepal, Pakistan serta negara lainnya yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan, para delegasinya sekelas Menteri Lingkungan Hidup, tanggal 8 April akan mulai melaksanakan pameran Bonn Challenge, tanggal 9 para delegasi akan field trip ke Sepucuk dan keesokan harinya tanggal 10 April pertemuan di Griya Agung.(juniara)

Artikel Terkait