PALEMBANG — Sudah dibukanya keran bursa transfer di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dijadikan momentum manajemen Sriwijaya FC untuk melakukan perbaikan di dalam tim. Laga penutup di pekan 17 melawan Persipura, Minggu (30/7) diyakini juga akan menjadi kesempatan terakhir bagi seluruh pemain laskar wong kito untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri tidak menampik hal ini dan menyatakan jajaran manajemen sudah melakukan evaluasi terkait performa tim secara keseluruhan. “Evaluasi memang belum selesai dan kita masih akan menunggu hingga partai melawan Persipura nanti, kemungkinan setelah itu baru kita akan umumkan hasilnya,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (27/7) sore.

Haris juga mengatakan di bursa transfer ini dirinya pun tidak menutup kemungkinan bakal ada penambahan atau pengurangan pemain di dalam skuad SFC. Namun saat ditanya mengenai daftar nama pemain yang bakal dilepas atau datang nantinya, dirinya menyatakan bahwa pengumuman resmi nantinya akan disampaikan oleh Presiden atau manajer SFC secara langsung.

Tetapi, berdasarkan catatan sejauh ini, dirinya sepakat bahwa bila lini belakang tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini perlu mendapat perhatian ekstra. Pasalnya, meski cukup produktif mencetak gol, namun rekor kebobolan yang diderita juga tidak kalah banyak dan seringkali juga terjadi lewat kesalahan sendiri.

“Memang tidak bisa kesalahan ditujukan ke individu saja karena sepakbola permainan tim, tetapi evaluasi harus kami lakukan untuk mengangkat performa tim. Soal jumlahnya nanti kita tunggu laporan lengkap dari jajaran pelatih, karena mereka yang lebih tahu tentang kebutuhan kedepannya,” bebernya.

Setidaknya 6 pemain SFC disebut kini rawan pencoretan dikarenakan minimnya kontribusi selama putaran pertama ini. “Jika ada pemain yang dilepas tentu kami juga harus mencari penggantinya, semuanya harus dipikirkan dengan baik karena tantangan di putaran kedua nanti akan lebih berat,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait