PALEMBANG — Setelah sempat lama absen, Bio Paulin akhirnya kembali merumput bersama Sriwijaya FC. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini diturunkan oleh pelatih laskar wong kito Hartono Ruslan saat menantang tuan rumah Bali United, Senin (30/10) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyar.

Sebelumnya, eks pemain timnas Indonesia ini hanya diturunkan di 3 pertandingan yang sudah dimainkan SFC hingga pekan 31 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Keputusan ini disebut Hartono bukanlah sebagai sebuah keputusan mendadak dan telah dicoba dalam beberapa sesi latihan sebelum laga melawan Serdadu Tridadu.

Tidak hanya Bio Paulin, perubahan lain juga dilakukan oleh Hartono Ruslan di pola strategi yang dimainkan SFC di laga ini. Jika biasanya pola 4-2-3-1 menjadi favorit dan hampir selalu dimainkan di setiap laga, maka kali ini ada perubahan yang cukup berbeda.

Kali ini skema 3-4-3 akan coba diterapkan untuk meredam produktifitas Bali United yang sejauh ini menjadi tim dengan catatan gol terbanyak di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017!l dengan torehan 69 gol. Bio Paulin akan bahu membahu bersama M Roby dan Yanto Basna di jantung pertahanan SFC.

“Bali United punya daya serang yang sangat kuat dan cepat, karena itu kami coba memperkuat lini pertahanan lebih dulu. Seluruh pemain juga kami ajak berdiskusi mengenai hal ini dan skema ini telah kami latih saat latihan,” ungkapnya saat dihubungi Senin (30/10) sore.

Skema ini sendiri memang terkesan sangat defensif karena sesungguhnya di lapangan dapat menjadi 5-4-1 saat diserang lawan. Apalagi dari susunan pemain yang diturunkan, terdapat 5 pemain yang notabene merupakan pemain belakang. Selain trio Yanto Basna, M Roby dan Bio Paulin, ketiganya akan disupport oleh Achmad Faris serta Marco Meraudje di kedua sisi lapangan. (dedi)

Berikut susunan lengkap line up SFC saat melawan Bali United :

Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bio Paulin, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Dikri Yusron, Gilang Ginarsa, Slamet Budiono, Bobby Satria, Manda Cingi, Airlangga Sucipto

Artikel Terkait