PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Kwarda Provinsi Sumsel H. Mukti sulaiman mengucapkan selamat kepada kontingen Pramuka Satuan Karya Bakti Husada Sumsel yang akan mengikuti perkemahan di Kabupaten Blitar Jawa Timur pada 17 hingga 23 Oktober mendatang.

Dalam kegiatan ini Pramuka Sumsel mengirimkan anggotanya dari 4 kwartir cabang yaitu dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sebanyak 53 peserta, Kwarcab Muara Enim 4 peserta, Kwarcab Ogan Komering Ulu (OKU) 2 peserta, dan Kwarcab Palembang 2 peserta.

“Mari bersama-sama kita siapkan diri berlatih, disiplin, belajar sungguh-sungguh dan tak lupa diharapkan dapat menjaga nama baik sumsel,” ujar Mukti saat melepas kontingen.

Mukti juga mengatakan, ajang ini adalah kegiatan temu lima tahunan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang aktif disatuan Karya Pramuka Bakti Husada (Saka Bakti Husada) tingkat nasional.

Sementara Ketua Saka Bakti Husada,  Mansyur menjelaskan, gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah dan di luar keluarga, dilaksanakan dalam berbagai kegiatan yang menarik dan menantang .

“Kegiatan ini juga sebagai upaya pencarian akhir proses pembinaan yaitu pembentukan watak dan karakter yang sesuai dengan perkembangan jaman,” katanya.

Salah satu kegiatan tersebut adalah Perkemahan Bakti Husada yang akan dihadiri sekitar 2000 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega diseluruh Indonesia dari anggota Saka Bakti Husada. (humas pemprov sumsel)

RelatedPost