Laskarwongkito.com-Meski akan bersaing dengan sejumlah negara yang punya level lebih tinggi, namun kontingen Indonesia tetap menaruh asa meraih medali pertama di cabor menembak yang akan segera memulai perlombaan, Minggu (19/8) mendatang. Di hari pertama ini, cabor menembak sendiri sesuai dengan jadwal terakhir yang dirilis oleh panpel akan memperebutkan 2 medali melalui nomor 10 meter air rifle mixed team dan 10 meter air pistol mixed team.

Kontingen Indonesia sendiri sejauh ini belum memastikan akan menurunkan atlet yang akan dipasangkan di nomor campuran ini. “Penentuan atlet yang akan bertanding sendiri baru akan dilakukan H-1 pertandingan nanti, sejauh ini semua atlet sudah siap bertanding dan tidak gentar menghadapi lawan. Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar atlet kita mampu meraih hasil maksimal nantinya,” jelas manajer tim menembak Indonesia, Sarozawato Zai saat dihubungi Kamis (16/8) siang.

Di nomor ini, Cina, India dan Korea yang menjadi langganan juara di level Asia tetap akan menjadi unggulan. Selain itu, negera-negara dari Timur Tengah seperti Iran, Oman dan Saudi Arabia juga akan menjadi ancaman nantinya. “Belakangan ini negara Timur Tengah memang melesat kemajuannya, mereka berinvestasi cukup besar dan hasilnya mulai terlihat di beberapa even terakhir, namun menembak sendiri tidak terlalu dipengaruhi hal teknis semata. Sekali lagi, saat pertandingan peranan mental serta psikologi akan jauh lebih dominan,” tegasnya.

Selain 2 nomor tersebut, di hari pertama pelaksanaan cabor menembak juga akan mempertandingkan 2 nomor lainnya yakni trap putra dan trap putri. Menembak sendiri akan memperlombakan 20 nomor pertandingan yang terdiri dari 10 nomor di bagian putra, 7 putri dan 3 nomor campuran.

Artikel Terkait