PALEMBANG — Ketua Harian (Kahar) KONI Sumsel, Nasrun Umar membakar motivasi para atlet dan pelatih di Gedung A Wisma Atlet Jakabaring Senin (30/5) dalam pertemuan dengan para atlet dan pelatih peserta Pelatda PON XIX-Jabar 2016. KONI Sumsel mempercepat pemenuhan kebutuhan atlet-atlet Sumsel yang akan berlaga di PON Jabar 2016.
Kahar KONI Sumsel didampingi Sekum KONI Sumsel, Ahmad Taqwa, Waketum IV Kadispora Sumsel Yusuf Wibowo, dan Dhennie Zainal, Waketum 1 KONI juga beberapa petinggi KONI Sumsel lainnya.

Sebelum melakukan pertemuan, jajaran petinggi KONI Sumsel meninjau kondisi para atlet dan pelatih di wisma atlet  Nasrun juga sempat melakukan dialog langsung dengan beberapa atlet yang sedang menikmati menu makanan di ruang makan atlet. Nasrun ingin mengetahui kesan terhadap menu makanan yang pernah dikeluhkan beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan, ia menyampaikan beberapa poin perkembangan persiapan KONI Sumsel jelang PON Jabar, dan melakukan interaksi langsung lewat dialog untuk mendengar curahan hati,  saran dan kritik dari para atlet dan pelatih. Hasil dialog, Nasrun mendapatkan beberapa permintaan dari atlet dan pelatih terkait izin penggunaan venue, vitamin, honor, perlengkapan latihan dan lainnya. Nasrun pun langsung menjawab dan memberikan solusi dengan cepat.

“Kepentingan atlet itu yang terpenting, bagaimana memacu prestasi jika kebutuhan tak terpenuhi, apapun masalah yang belum terjawab dari Pengprov harus disampaikan ke KONI Sumsel, untuk dicarikan solusi,” kata Nasrun.

Ia  juga menyampaikan soal honor atlet yang akan dicairkan, juga masalah peralatan yang harus disegerakan sampai ke tangan atlet dan pelatih, hingga soal yang kecil-kecil yaitu seragam, bahkan untuk beberapa hal  diminta Nasrun dalam sepekan harus direalisasikan.
“Ada beberapa poin permintaan yang dalam tiga hari ke depan harus diselesaikan, seperti untuk kebutuhan Bulutangkis saya langsung rekomendasikan ke Dispora untuk dalam satu hari direalisasikan,” kata dia.
Selebihnya,   ia  terus memotivasi untuk membakar semangat para atlet dan pelatih, beberapa kali keputusan-keputusan cepat dan solusi cepat yang disampaikan Nasrun disambut antusias para atlet dan pelatih.
“Apapun yang menjadi kebutuhan akan kami penuhi, dan jawablah kami dengan prestasi,” pinta Nasrun.
Selain itu, ia juga menyampaikan tentang akomodasi tim PON Sumsel selama di Jabar, Sumsel telah melakukan peninjauan langsung dan menyewa penginapan serta booking transportasi ke Jabar dan ke 14 Kabupaten/Kota di Jabar tempat 29 cabor yang akan diikuti Sumsel nanti. “Untuk setiap cabor disiapkan satu mobil dan sopir, soal akomodasi ini memang kami sangat perhatikan berdasarkan diskusi dengan pengurus-pengurus yang telah berpengalaman mengurusi PON, yang soal akomodasi kerap jadi masalah,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Takraw Sumsel, Fajar Wahyudi Edi mengatakan, memang beberapa waktu lalu sempat dikeluhkan atlet soal menu makanan yang belum baik, namun saat ini keluhan itu sudah teratasi. “Untuk sekarang sudah bagus tidak ada masalah lagi,” katanya.

Hal senada diungkapkan perwakilan gulat, yang mengaku sudah tak ada masalah untuk menu atlet, hanya saja beberapa saran yang disampaikan terkait kebutuhan atlet dan pelatih cabor agar segera direalisasikan. (Humas KONI Sumsel)

Artikel Terkait