PALI — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menargetkan cabang olahraga (Cabor) atletik bisa menjadi salah satu cabang unggulan, untuk mendulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan di gelar di Kabupaten Muara Enim 2017 mendatang.

Untuk mencapai itu, berbagai persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, dengan menggelar pelatihan kepada para pelatih dan guru olahraga yang berada di dalam wilayah Bumi Serepat Serasan ini, agar bisa melakukan penyaringan terhadap bibit-bibit calon atlit segala tingkatan mulai dari pelosok desa.

Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik Salim mengatakan, dengan diadakanya pelatihan yang lakukan sejak 22 – 25 agustus ini, maka semua calon bibit atlit bisa terpantau. Sehingga, kedepanya akan dilakukan pembinaan untuk menjadi atlit yang berkualitas dan profesional, dalam mengikuti ajang Porprov mendatang.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam menciptakan atlit asli Kabupaten PALI. Dimana, cabor atletik ini memiliki beberapa tangkai olahraga. Disanalah, kita akan meletakan atlit berkualitas dan profesional kita, agar bisa mendulang medali emas sebanyak mungkin di ajang Porprov mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya sendiri belum memastikan, berapa tangkai olahraga cabor atletik yang akan diturunkan nantinya oleh KONI Kabupaten PALI. Namun diperkirakanya 11 tangkai olarhraga dalam waktu dekat ini akan dipersiapkan, untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan secara intensif, agar mampu bersaing dengan kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Diperkirakan ada 11 tangkai olahraga di cabor atletik bakal kita persiapkan sementara ini. Dan kita optimis di cabor atletik ini kita bisa mendulang emas banyak. Karena potensi calon atlit cabor atletik di Kabupaten PALI ini, sangat potensial. Untuk itu kita akan lakukan kompetisi untuk tiga bulan kedepan, sebagai penyaringan akhir atlit berprestasi,” pungkasnya. (yudhi)

Artikel Terkait