PALEMBANG — Kondisi Teja Paku Alam terus membaik dan diperkirakan akan dapat tampil kembali saat SFC melakoni laga lanjutan melawan Madura United, Sabtu (27/5) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Namun manajemen laskar wong kito menyebut bahwa Teja Paku Alam terus akan dipantau kondisinya dan belum diperbolehkan mengikuti sesi latihan rutin bersama pemain lainnya saat ini.

“Dokter tim sendiri kemarin sudah merekomendasikan Teja untuk beristirahat minimal 3 hari, namun tadi Teja masih mengeluh ada rasa sakit di bagian perutnya dan untuk berjaga-jaga maka kita mempertimbangkan untuk membawa kembali ke RS guna dilakukan pemeriksaan MRI,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Selasa (23/5) sore.

Pihaknya sendiri menyebut bahwa keputusan apakah Teja akan dapat bermain atau tidak di pekan ke 8 Liga 1 Indonesia 2017 nanti tetap akan berada di tim pelatih. “Teja sendiri cukup kuat dan sebenarnya sudah ingin berlatih, tetapi karena kondisinya belum pulih 100 persen maka diminta beristirahat dulu. Jangan sampai nanti jika dipaksakan maka cederanya justru bertambah parah, apalagi kompetisi masih panjang,” ujarnya.

Teja sendiri bersama pemain yang bermain secara penuh saat melawan PSM Makassar kemarin mendapat libur latihan dan hanya melakukan recovery ringan di fitness centre Jakabaring Sport City. Sementara pemain lainnya bersama tim pelatih mengadakan uji coba melawan tim lokal Palembang, PSAD di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Latih tanding ini sendiri berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan SFC. “Pemain yang kemarin tidak bermain penuh memang kami ajak latih tanding agar mereka tidak kehilangan sentuhan dan siap bila nanti masuk tim kembali,” ujar Oswaldo Lessa. (dedi)

Artikel Terkait