Meski belum pulih 100 persen, namun kondisi Firman Utina dikabarkan terus membaik dan menunjukkan progress yang meningkat. Bahkan dengan adanya pemunduran jadwal kompetisi Indonesian Soccer Championsip (ISC), pemain timnas Indonesia uni diprediksi akan dapat memperkuat laskar wong kito di laga perdana nanti.

“Kondisi Firman Utina sudah cukup baik, saat awal latihan sore tadi dirinya masih mengalami rasa nyeri. Namun usai latihan tidak lagi dan bisa melahap semua program yang kita berikan,” ungkap Sigit Pramudya, fisioterapi SFC saat dihubungi Senin (11/4) sore. Dalam pandangannya, kondisi Firman Utina saat ini sudah berada di angka 80 persen dan tinggal menguatkan otot kaki.

“Jika melihat jadwal ISC yang mundur hingga akhir bulan April ini, maka kita optimis Firman bisa bermain. Karena pemulihan dan penguatannya diperkirakan memakan waktu selama 10 hari kedepan,” tambahnya. Namun keputusan apakah nanti akan langsung dimainkan atau tidak, sepenuhnya akan menjadi kewenangan pelatih dan pemain yang bersangkutan.
“Firman sudah absen cukup lama dan biasanya pemain butuh adaptasi lagi. Selain itu tentu ada trauma juga yang harus dihilangkan, seperti benturan saat bermain,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Firman mengaku kondisinya sudah membaik dan dirinya akan mengejar ketertinggalan fisik dari pemain SFC lainnya. “Sekarang jogging sudah tidak ada masalah dan bisa ikut latihan seperti biasa. Tadi juga sudah mencoba menendang bola dan rasanya mulai normal. Semoga di USC nanti sudah fit 100 persen,” jelasnya singkat.

Artikel Terkait