PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini tengah berbenah diri untuk menjadi kota yang modern dan maju. Pembangunan Infrastruktur dilakukan secara masif seperti pembangunan kereta ringan atau light rail transit (LRT), Jalan Tol Palindra, Sirkuit Moto GP dan Flyover dan Underpass serta infrastruktur lainnya.

Oleh karena itu, butuh sebuah wadah untuk saling berdiskusi dan berbagi pendapat agar masyarakat dapat berperan serta dalam membangun kota Palembang.

Atas dasar hal tersebut, Yudha Pratomo berinisiatif membangun sebuah Komunitas Palembang Maju. Komunitas yang baru dilaunching pada Jumat sore (24/02) berperan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengemukakan pendapat dan terlibat dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Yudha mengatakan, sebentar lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional Asian Games 2018. Untuk menampilkan performance byang optimal banyak infrastruktur yang dibangun agar mendukung hajatan akbar ini terlaksana dengan baik.

“Tentu dibalik pembangunan ini ada banyak kendala yang dihadapi, kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah tentu butuh dukungan dari semua pihak utamanya masyarakat untuk ikut urun rembuk dalam menyelesaikan persoalan yang ada,” jelasnya

Yudha berharap, dengan hadirnya komunitas Palembang Maju ini dapat berperan dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh kota Palembang. “Kami ingin memahami apa permasalahan yang dihadapi masyarakat, oleh karena itu setelah diresmikan komunitas Palembang Maju akan melakukan tatap muka dengan RT/RW dan mendengarkan keluh kesah mereka,” ungkapnya.

Selain itu, Komunitas Palembang Maju juga menyediakan media sosial bagi masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasinya. “Jaman sekarang sudah sangat canggih, jadi melalui media sosial masyarakat bisa berbagi keluh kesah walaupun tanpa tatap muka dan tetap mendapatkan respon,” tukasnya.

Dalam launching Komunitas Palembang Maju hadir ketua BPD HIPMI Sumsel, Muhammad Alvaro, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel, Affandi Ujie, Ketua KNPI Sumsel, Hidayat, Ketua Karang Taruna kota Palembang, Yudha Novanza, Wakil ketua NU Sumsel, Hernoe Roespriadji, Ketua PSI Sumsel, Alvin Kenedy, Ketua DPD KPK, Erry Gustion. (juniara)

Artikel Terkait