Guna menyuntik moril dan meningkatkan semangat bertanding seluruh pemain Sriwijaya FC, Komisaris PT SOM Muddai Madang mengaku telah menyiapkan bonus khusus yakni uang sebesar Rp 200 juta. Bonus itu sendiri akan diserahkan kepada Titus Bonai dkk dengan syarat SFC harus masuk ke partai pamungkas Piala Presiden.

“Jadi uang 200 juta itu saya siapkan bila mereka nanti mampu masuk final Piala Presiden. Apapun hasil di laga tersebut, bonus itu sudah jadi milik mereka,” ungkap Muddai saat ditemui di sela-sela pertandingan SFC melawan Persebaya, Minggu (20/9) kemarin. Pria yang juga menjabat sebagai ketua umum KONI Sumsel tersebut mengaku memang sengaja menyempatkan diri hadir langsung di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya untuk menonton langsung perjuangan SFC di lapangan hijau.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh pemain untuk tetap bermain dengan penuh semangat walau saat ini sepakbola Indonesia tengah menjalani masa-masa sulit pasca pembekuan PSSI dan jatuhnya sanksi FIFA. “Jaga nama baik SFC sebagai klub dengan jumlah gelar terbanyak dalam 10 tahun terakhir ini, saya pun percaya meski tidak ada kompetisi namun seluruh pemain tetap berlatih sendiri dan inilah ajang untuk membuktikan kualitas kalian,” pesannya.

Muddai yang hadir Surabaya sebelum laga melawan Persebaya sebenarnya juga sempat menjanjikan bonus tambahan bagi pemain SFC di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden tersebut. Pria yang juga pernah menjabat sebagai ketua Inasoc SEA Games 2011 menanyakan jumlah jumlah pemain dan offisial yang berangkat ke Surabaya, lalu secara spontan menyiapkan bonus khusus lainnya.

“Karena total pemain, pelatih dan offisial ada 30 orang, maka jika mengalahkan Persebaya di kandangnya saya akan berikan bonus 30 juta,” ungkapnya sebelum pertandingan kemarin. Namun karena skor akhir 0-1 untuk kemenangan tuan rumah, maka bonus tersebut pun melayang. “Tidak apa-apa, kita akan balas di Palembang nanti. Tapi soal bonus yang 200 juta jika masuk final tetap berlaku,” ujar Muddai yang sepanjang pertandingan terlihat tegang dan beberapa kali meluapkan ekspresinya.

Kapten tim SFC, Titus Bonai mengaku senang dengan perhatian yang diberikan oleh manajemen PT SOM selaku pengelola SFC. “Kami berterima kasih atas kehadiran langsung bapak Komisaris PT SOM, kemarin saat di leg pertama SFC kurang beruntung. Namun masih ada leg kedua yang bisa kami menangkan agar lolos ke babak semifinal,” ujarnya singkat.