PALEMBANG — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun depan, Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU) berharap dapat melahirkan pemimpin yang amanah dan mempunyai visi kedepan serta pemikiran nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua KKMU, Affandi Udji, Minggu (17/7). Menurutnya Muba harus bangkit dan berkompetisi secara sehat apalagi sebelumya ada kejadian yang tidak baik dalam sejarah kepemimpinan Muba. “Seperti yang kita ketahui, Muba tercoreng dengan kasus yang memang tidak bisa kita pungkiri lagi, jadi kedepannya semoga Muba mendapat pemimpin yang amanah dan berkompeten,” ujarnya.

Menurutnya, banyak kader KKMU yang berkualitas untuk maju dalam pilkada Muba. “Dalam Pilkada ini kita bersikap netral dan tidak berpihak kepada siapapun, bagi calon yang terbaik serta memang berkualitas akan kita dukung sepenuhnya baik secara moril dan materil,” tegasnya.

Ketua KMMU berharap pemilu muba dapat berjalan secara kondusif, aman dan tentram. “Muba memerlukan pemimpin berkualitas yang mampu memimpin daerah dan rakyatnya menuju masa depan lebih baik, apalagi saat ini Muba tengah gencar-gencarnya dalam melakukan pembangunan,” pungkasnya

Terpisah, Wakil Gubernur mengatakan menjelang pilkada Muba, saat ini masih dalam kondisi aman, sejuk dan tidak ada gejolak. “Insya Allah sampai pemilihan nanti tetap seperti ini, kedepannya dapat terpilih pemimpin sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Ishak Mekki juga menambahkan, masyarakat Muba sudah dapat memilih pemimpin sesuai keinginan hati masyarakat karena masa sosialisasi pencalonan bupati sudah berjalan satu tahun lamanya. “Jadi masyarakat sudah dapat menilai kandidat mana yang akan dipilih secara tepat. (juniara).

RelatedPost