PALEMBANG — Moment perayaan Idul Fitri dimanfaatkan oleh Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU) untuk memperat jalinan tali silaturahmi dengan menggelar kegiatan halal bihal, di Gedung Bima Sakti Talang Betutu, Minggu (17/7).

Ketua KKMU, Affandi Udji mengatakan kegiatan halal bihalal merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap moment lebaran. “Ini untuk memperpanjang silahturahmi antara masyarakat Muba yang ada di perantauan,” ucapnya.

Selain itu, Sambung Affandi Udji kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat Muba untuk menyampaikan aspirasi dan masukan terhadap pemerintah Sumatera Selatan. “Selama ini banyak orang Muba yang menjadi Tokoh baik itu di pemerintah kota Palembang, Sumsel, Jakarta dan Nasional yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat kita,” jelas Ketua KKMU.

Menurutnya ada sekitar 30 persen masyarakat muba yang tinggal di kota Palembang dan sepuluh persen menjadi pengurus serta 20 persennya lagi sebagai anggota KKMU. “Kalau bisa kedepannya nanti, orang Muba yang dapat menjadi walikota Palembang,” tukasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Komisi VI DPR Dodi Reza Alex, Kepala Dinas Sosial Apriadi, Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul Madtia, serta Anggota DPRD Sumsel Uzer Efendi dan Rudi Apriandi, serta Tokoh masyarakat Muba lainnya.(juniara)

RelatedPost