PALEMBANG — Meski belum ada surat resmi dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, namun manajemen Sriwijaya FC sudah mendapat pemberitahuan mengenai perubahan jadwal pertandingan melawan Arema Cronus, Minggu (14/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Awalnya laga big match ini akan digelar pukul 19.00 WIB, namun berdasarkan komunikasi dengan PT GTS, laga ini dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB. “Kita masih terus menunggu surat resminya, namun kita sudah dihubungi oleh Ratu Tisha selaku Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS terkait perubahan laga ini,” ujar Faisal Mursyid, Sekretaris PT SOM saat dihubungi Jumat (12/8) sore.

Menurutnya, terkait alasan dimajukannya laga tersebut, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui dengan pasti. Namun diperkirakan karena adanya bentrok dengan tayangan langsung Olimpiade Rio De Janeiro dari Brasil di jam yang sama.

Pihaknya sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan jadwal perubahan dan masyarakat yang sudah membeli tiket tetap dapat menyaksikan laga ini. “Untuk yang sudah memesan tiket, nanti di hari H pertandingan silahkan tukar di sekretariat SFC di komplek PS Mall dan sekali lagi kami berpesan agar masyarakat dapat lebih berhati-hati serta teliti dalam membeli tiket, apalagi diprediksi pertandingan ini akan dibanjiri ribuan penonton,” pungkasnya.

Sementara itu, adanya perubahan jadwal pertandingan ini mendapat tanggapan dari kelompok suporter SFC, Singa Mania. “Seharusnya pemberitahuannya bisa lebih cepat karena menyangkut banyak hal, terutama persiapan tuan rumah,” ungkap ketua umum Singa Mania, Ariyadi Eko.

Dirinya mencontohkan bagian tiketing yang sudah menyiapkan spanduk promo di sejumlah titik di kota Palembang. “Lalu anggota yang dari luar daerah Palembang, mereka terpaksa memajukan jadwal keberangkatan padahal tiket sudah terpesan sebelumnya,” tambahnya. (dedi)

RelatedPost