PALEMBANG — Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Sumatera Selatan (Kadin Sumsel) Dodi Reza Alex menyambut baik musyawarah daerah (Musda) ke 13 yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) serta pemilihan ketua BPD Himpi Sumsel di hotel Aryaduta, Selasa (13/12).

Ayah dari dua orang ini berharap, agar kepengurusan Hipmi kedepannya lebih baik dan berkembang lagi serta siap mengahadapi persaingan secara global.

“Kita sudah dihadapkan pada Raperda perdagangan bebas pasar global yang tidak bisa kita hindarkan, Apalagi Sumsel menjadi tuan rumah diberbagai macam event internasional di dunia, yang tentunya pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi harus siap dan dapat berperan serta dalam kegiatan tersebut,” kata Dodi
Menurut calon Bupati Musi Banyuasin periode 2017 – 2022, pengusaha-pengusaha muda di provinsi Sumsel saat ini sudah mulai berkembang dan muncul tunas baru yang potensial selama kepemimpinan Yudha.

“Itu kita lihat ada terobosan baru yang harus menjadi contoh untuk modal kita mengembangkan jiwa kewirausaha, l kita dengar juga ada inisiatif dari Hipmi untuk mengembangkan Undang Undang (UU) Wirausaha, ┬ákita tanggapi di komisi VI DPR RI kita akan olah pembicaraannya tingkat pertama sudah dalam hal pemaparan bagaimana UU wirausaha dibentuk kemudian dibentuk daftar inventerarisasi masalah untuk kita bahas bersama,” jelas anak sulung Alex Noerdin.
Kesungguhan Hipmi menelurkan inovasi baru dibidang wirausaha, dikatakan Dodi hal tersebut sebagai penanda keseriusan dan kontribusi yang diberikan oleh Hipmi, oleh karena itu, Dodi mengharapkan kedepannya Hipmi dapat lebih berjaya lagi dan menumbuhkan perkembangan perekonomian yang lebih maju lagi ditengah-tengah masyarakat. (juniara)

RelatedPost