PALEMBANG — Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan Hamid Ponco Wibowo diganti dengan pejabat baru Rudy Hairudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup di Departemen Pengelolaan Devisa Bank Indonesia.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut berlangsung di Aula Kantor Perwakilan BI Sumsel, Jumat (17/02) disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi.

Dalam sambutannya, Rosmaya Hadi menyampaikan apresianya terhadap perwakilan Bank Indonesia selama masa dipimpin oleh Hamid Ponco Wibowo karna telah berkontribusi aktif sebagai strategi partner dalam mendorong pengembangan ekonomi.

“Selama dipimpin pak Ponco, Provinsi Sumsel sebagai provinsi yang paling maju dan berkembang dalam upaya pengendalian inflasi daerah,” kata Rosmaya.

Menurutnya, ada banyak  potensi perekonomian yang sedang berkembang di Sumsel, salah satunya   Asian Gemes  pada 2018 mendatang. Dengan adanya perhelatan internasional tersebut, tentu saja bisa mendorong perekonomian masyarakat kearah yang lebih lagi.

Lebih lanjut, Rosmaya menjelaskan Bank Indonesia merupakan mitra strategis pemprov Sumsel dalam merencanakan kajian perekonomian daerah untuk memacu pertumbuhan ekonomi, mengendalikan inflasi daerah termasuk mendorong menggerakkan sektor riil dalam Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kinerja pengelolaan ekonomi provinsi Sumsel sangat terbantu dengan kehadiran BI dalam mengelola sistem perekonomian khususnya pada saat hadir dalam  serah terima jabatan Kepala perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumsel. (juniara)

Artikel Terkait