Laskarwongkito.com — Kalian pasti sudah memilih sendiri siapa yang akan dipilih sebagai kepala daerah hari ini. Ya, memang hari Rabu, 15 Februari ini, sebagian wilayah Indonesia akan melaksanakan yang namanya Pilkada serentak.

Tapi kalian pasti memiliki gaya masing-masing dong sebagai pemilih kepala daerah, berikut tipe-tipe pemilih pilkada sesuai realita yang ada saat ini.

1Thumbnail-93

(sumber foto: http://fokusjabar.com/wp-content/uploads/2016/11/1Thumbnail-93.jpg)

1. Pendukung Lewat Medsos

Orang ini bagaikan tim sukses yang mungkin tidak terdata resmi di tim pemenangan salah satu calon. Bahkan mungkin dia juga tidak berada di wilayah terkait diadakannya Pilkada. Tapi dia memperjuangkan paslon yang dia suka melalui medsos, dengan cara memposting kebaikan paslon yang dia dukung, atau bahkan berperang di kolom komentar demi paslon dukungannya.

2. Pilih salah satu atau tidak sama sekali

Orang tipe seperti ini terlihat begitu ekstrim. Dia hanya ingin memilih paslon dengan standar yang ia ciptakan sendiri. Dia terus mencari tahu tentang paslon. Tapi di saat dia tak menemukan kriterianya dia lebih memilih untuk golput.

x1486047061-pilkada-se.jpg.pagespeed.ic.9YICDWqPBY

(sumber foot: www.youthmanual.com)

3. Sekali benci, tetap benci

Biasanya orang dengan tipe ini, sebenarnya tidak tahu paslon mana yang akan dia dukung. Tapi dia memiliki paslon yang dia benci. Dengan begitu biasanya dia terus menjelek jelekan paslon yang dia benci. Mulai dari komentar pedas di medsos, hingga bercerita dengan teman temannya tentang keburukan salah satu paslon yang dia benci.

4. Lebih memilih berdoa

Orang dengan tipe ini, biasanya tidak tahu siapa yang akan dia pilih. Tapi dia akan tetap memilih salah satu paslon pada Pilkada. Baginya Pilkada hanya formalitas, itu semua karna dia berfikir satu suaranya tidak berpengaruh banyak. Selebihnya dia berharap, Tuhan yang akan berikan yang terbaik.

image-pilkada-2017-bank-indonesia-dan-bursa-efek-tidak-libur-

(sumber foto: www.winnetnews.com)

5. Emang hari ini libur kenapa ?

Walaupun sudah panas dari jauh jauh hari, dan sudah banyak pemberitahuan hingga sosialisasi masalah Pilkada, pasti masih ada saja pemilih, yang tidak tahu kapan dilaksanakannya Pilkada. Dan akhirnya hanya jadi pertanyaan baginya, hari ini tanggal merah ada apa ya?

Hehe, kalau yang terakhir ini keterlaluan. Mungkin dia tinggal di planet yang jauh ya. (red/dil)

Artikel Terkait