PALEMBANG — Persiapan Sriwijaya FC menghadapi Semen Padang, Jumat (15/7) di stadion H Agus Salim Padang sedikit mengalami kendala. Pasalnya, keberangkatan tim laskar wong kito menuju Ranah Minang terkendala sulitnya mencari tiket penerbangan. Hal ini sendiri dikarenakan saat ini masih dalam suasana Idul Fitri dan arus mudik masih berlangsung.

Sehingga 20 pemain yang diboyong ke Padang harus dipecah menjadi 3 kloter dan berbeda seperti sebelumnya yang selalu dalam 1 rombongan. “Kita sudah berusaha, namun memang penerbangan belum stabil karena masih dalam suasana lebaran dan terpaksa pemain berangkat secara terpisah. Namun ini bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, di setiap laga pasti ada kendala dan jangan dijadikan beban,” jelas pelatih kepala Widodo C Putro, saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (13/7) sore.

Menurutnya, dirinya sudah mengkomunikasikan hal ini kepada seluruh pemain dan tetap enjoy mempersiapkan diri menghadapi laga berat melawan Semen Padang nantinya. “Justru harus dijadikan motivasi, kalau dari awal sudah merasa capek maka akan berpengaruh ke mental pemain itu sendiri. Selain persiapan strategi dan fisik, faktor mental seperti ini juga akan sangat menentukan hasil akhir nantinya,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini.

Sebelumnya, 3 pemain SFC sendiri harus terlambat mengikuti sesi latihan di Palembang dikarenakan hal ini. Seperti Beto Goncalves yang baru memulai latihan Selasa (12/7) sore karena baru mendapatkan tiket usai berlibur ke Bali dan juga harus menunggu cukup lama di Batam, sementara Fahrudin dan TA Musafri juga mengalami hal yang sama. Selain itu, hingga saat ini asisten pelatih Keith Kayamba pun belum bergabung dan akhirnya langsung bergabung di Padang nanti.

Menghadapi Semen Padang sendiri, WCP juga sengaja memboyong 20 pemain dalam laga yang bertajuk Derby Sumatera ini. Diakuinya, dirinya memang membawa cukup banyak pemain karena persiapan di Palembang sebelum laga ini cukup singkat dan beberapa pemain pun sempat datang terlambat karena kesulitan tiket. “Saya sengaja membawa 20 pemain walau nanti hanya ada 1 pertandingan tandang, hal ini agar saya dapat punya banyak pilihan dalam menentukan starting eleven terbaik nantinya,” bebernya. (dedi)

Daftar pemain SFC yang dibawa ke Padang :

Yogi Triana, Try Hamdani (kiper), Fahrudin, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Wildansyah, Supardi, Zalnando (belakang), Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Eka Ramdani, Achmad Hisyam Tolle, Firman Utina, Anis Nabar, M Ridwan (tengah), Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, TA Musafri, Hilton Moreira, Beto Goncalves (depan)

Related Post