PALEMBANG — Meski kondisinya masih terus membaik, namun Sriwijaya FC kemungkinan belum dapat diperkuat Ichsan Kurniawan saat menantang tuan rumah Semen Padang, Jumat (15/7) mendatang di stadion H Agus Salim Padang. Jebolan timnas U19 ini memang masih dalam proses pemulihan cedera punggung yang dideritanya usai laga melawan Persija Jakarta (24/6) lalu.

Usai laga melawan Persija yang berkesudahan dengan kemenangan tipis 1-0 untuk laskar wong kito tersebut, Ichsan memang harus menepi dan dibawa ke Dr Ismail, dokter spesialis ortopedi yang bertugas di RSMH Palembang. Hasilnya, alumnus SFC U21 tersebut direkomendasikan untuk beristirahat dan menjalani latihan terpisah hingga cedera punggungnya benar-benar pulih.

Bahkan saat SFC melakoni laga terakhir di bulan Ramadhan melawan Persipura (3/7) lalu, untuk pertama kalinya di musim ini sosok Ichsan tidak masuk dalam line up yang dipersiapkan. Usai lebaran, kondisi Ichsan kini mulai membaik dan terlihat sudah mulai berlatih penuh bersama pemain SFC lainnya.

Namun dirinya mengaku memang terkadang masih ada rasa nyeri yang dirasakannya di bagian punggung. “Sudah jauh membaik, namun saya akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen terkait apakah nanti akan diturunkan kembali atau tidak,” ujar pemain asal Martapura OKU Timur ini saat dihubungi Selasa (12/7) sore.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris mengatakan bahwa pihaknya akan berkonsultasi terlebih dulu dengan Dr Ismail terkait progres penyembuhan Ichsan Kurniawan. “Meski sekilas kondisinya sudah membaik, namun kita tetap akan menunggu hasil pemeriksaan terakhir Ichsan. Tentu dokter yang lebih tahu hasilnya dan nanti akan kita laporkan ke tim pelatih, yang jelas kita tidak akan memaksakan pemain yang belum fit untuk turun bermain apalagi kompetisi juga masih sangat panjang,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro mengaku bahwa performa Ichsan musim ini cukup meningkat dan menjadi salah satu pemain potensial di tanah air. “Meski muda, namun dirinya tidak segan untuk belajar dari para seniornya.  Skillnya pun cukup komplet sebagai gelandang tengah, namun jangan cepat puas dan harus terus meningkatkan kemampuannya,” pesannya. (dedi)

RelatedPost