PALEMBANG — Sebagai wujud kepedulian bagi pedagang makanan di Sumatera Selatan (Sumsel), Kementrian Perdagangan bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin ) Sumsel memberikan bantuan sarana usaha perdagangan berupa tenda ke pedagang.

Penyerahan bantuan yang dianggarkan oleh Kementrian Perdagangan (RI) tersebut atas inisiatif dari Kadin Sumsel berlangsung di lapangan Pedagang Kuliner Samping Gedung Atyasa Way Hitam Palembang, Selasa (07/02).

Diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Ir. Permana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bantuan yang dianggarkan dari Kementerian Perdagangan juga dibantu oleh APBD Sumsel yang bertujuan agar pedagang di Sumsel khususnya kota Palembang lebih rapih dan indah,  serta dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

“Alhamdulilah untuk tahap pertama akan diberikan 50 tenda seragam ukuran 3×3 meter kepada pedagang yang ada di sekitar di Kalan Way Hitam Palembang agar lebih seragam, rapi serta menunjukan bahwa ini adalah ekonomi kerakyatan masyarakat Sumsel, ” katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Kamar Dagang (Kadin) Sumsel bidang Ekonomi Kreatif, Lury Elza Alex mengatakan, bantuan ini kedepannya akan berlanjut secara bertahap dengan menggandeng departemen perdagangan yang dipimpin oleh kepala perdagangan Sumsel untuk memberikan bantuan kepada pedagang UMKM.

“Terutama untuk pembagusan gerobak-gerobak tenda pedagang di kota Palembang, dan sasarannya yang pertama di jalan protokol, ” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait