Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri acara penutupan Kejuaraan Asian Open Short Track Speed Ice Skating Trophy 2018 di Oasis Centre Arena, Aeon Mall Jakarta, Minggu (2/12) malam. Dalam sambutannya, Gatot mengapresiasi kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini berjalan sukses.
Menurut Sesmenpora, olahraga ice skating ini cukup populer di Indonesia. Dia berharap, event kejuaraan seperti ini dapat terus berlanjut. “Kejuaraan ini bisa jadi persiapan atlet Indonesia untuk menghadapi Sea Games 2019.
“Pertama-tama, saya ucapkan selamat datang kepada para tamu undangan. Selamat datang untuk seluruh atlet, pelatih dan ofisial. Selamat dan sukses, acara ini terselenggara dengan baik,” kata Sesmenpora.
Dia mengatakan Kemenpora bangga karena Indonesia bisa menjadi tuan rumah pada kejuaraan ini. Sebelumnya, International Skating Union (ISU) lebih dahulu melakukan penilaian terhadap tempat yang akan dijadikan venue pertandingan.“Sekali lagi, acara ini terlaksana dengan baik. Terima kasih atas kesempatan yang spesial ini. Saya merasa bangga, Indonesia punya venue ice skating dengan standar internasional,” ucapnya.
Sebelum acara penutupan, penonton yang datang disuguhkan dengan penampilan tarian daerah dari Indonesia. Selanjutnya, Sesmenpora berkesempatan mengalungi medali untuk tim merah putih. Hadir dalam kesempatan ini, Presiden FISI Susan Herawati, President Of Asian Skating Union Myong Hi Chang serta tamu lainnya. (Red/ril)

Artikel Terkait