PALEMBANG — Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengadakan sosialisasi penjaringan dan penghargaan waralaba Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Acara sosialisasi yang berlangsung Senin (30/5) dilakukan sebagai upaya Kemendag mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UKMK) mendaftarkan waralabanya.
70552
Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan Fetnayeti yang hadir pada acara sosialisasi tersebut mengatakan, “Sosialisasi dilakukan untuk mendata serta menjaring waralaba terbaik di Indonesia. Ini dilakukan melalui tiga tahap dari delapan provinsi di Indonesia salah satunya Provinsi Sumatera Selatan.”
Dalam kegiatan yang diikuti oleh 60 perserta tersebut, menurut Fetnayeti, sosialisasi yang akan diadakan setiap tahun bertujuan mendorong usaha waralaba berkembang. “Dengan mendaftar waralaba berarti telah berhasil mengembangkan usahanya.”
70557
Pada acara yang dihadiri Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumsel Efti Yanti Sutrisni, Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Fetnayeti mengharapkan dari dari hasil penjaringan Sumsel dapat meraih salah satu anugerah penghargaan waralaba. (tari)

Artikel Terkait