PALI — Rukun Islam yang kelima ini memang hanya untuk umat Islam yang mampu,tetapi untuk mengenalkan ibadah haji harus dipupuk sejak dini.Hal inilah yang menggerakkan kementerian agama (Kemenag) Kabupaten PALI untuk menggelar gebyar manasik haji di tingkat anak didik Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ratusan anak TK dan PAUD se-kabupaten PALI dikenalkan cara manasik dan langsung praktek di halaman masjid Syuhada Handayani Kecamatan Talang Ubi,Rabu (22/3), disaksikan Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony.
“Pemerintah berkewajiban mencerdaskan anak bangsa, dan dengan adanya kegiatan ini,penanaman nilai-nilai agama serta pendidikan agama bisa dipupuk sejak dini,” ucap Wabup.
Sementara itu, Denni Priansyah, kepala Kemenag PALI memaparkan tujuan kegiatan tersebut.
“Penanaman nilai agama merupakan tugas kami, dan kami gelar kegiatan ini untuk mengenalkan haji kepada anak-anak untuk mencetak generasi PALI yang religi,” ungkapnya.
Sebelum dilakukan kegiatan gebyar manasik haji tingkat TK dan PAUD, terlebih dahulu Wakil Bupati PALI menggunting pita pertanda gelaran tersebut resmi dibuka. (yudhi)

Artikel Terkait