PALEMBANG — Sempat mengkilap di awal musim dan tampil gemilang saat mencetak 2 gol saat Sriwijaya FC menghancurkan Madura United, Minggu (15/5) di pekan ketiga kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, penampilan Anis Nabar kemudian menurun dan perlahan kehilangan tempat di line up Sriwijaya FC.

Barulah di pekan ketiga belas TSC, eks pemain Persidafon Dafonsoro ini menunjukkan kelasnya kembali dan menjadi salah satu sosok penting di skuad SFC. Bahkan di 2 laga terakhir, ayah dari 1 orang anak ini mampu menyumbangkan 1 gol dan 2 assist.

Bahkan saat laga melawan Barito Putera (1/8), 1 gol yang dibuat Anis Nabar mampu menyelamatkan SFC dari kekalahan. Sementara saat melawan PS TNI, 2 umpan matangnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alberto Goncalves dan 1 pergerakannya pun berbuah penalti yang juga bisa dimaanfaatkan dengan sempurna oleh Beto.

Anis sendiri mengaku cukup puas dengan penampilannya belakangan ini dan mengaku ada faktor khusus yang membuat motivasinya meningkat. Hadirnya istri dan putera semata wayangnya di Palembang diakuinya sangat membantunya lebih fokus saat berlatih atau bertanding

“Apa yang saya lakukan ini semuanya untuk keluarga. Hadirnya Yan (puteranya-red) membuat saya lebih semangat, namun tentu saya tidak boleh cepat puas karena posisi SFC di klasemen masih tertinggal dan target kami tetap sama yakni juara di akhir musim nanti,” ungkapnya.

Melawan Arema Cronus (14/8) sendiri, Anis pun menyatakan ingin kembali memberikan kontribusi positif untuk tim dan mengamankan poin penuh nantinya. Apalagi menurutnya, saat masih membela Persidafon dulu dirinya pernah beberapa kali menjebol gawang Arema. “Tapi saya tidak berambisi bikin gol, menyumbangkan assist seperti kemarin pun sudah cukup menyenangkan, yang terpenting adalah kemenangan untuk tim,” pungkasnya. (dedi)

Related Post