PALEMBANG — Meski dipastikan akan kembali diperkuat M Ridwan dan Firman Utina yang sudah kembali usai mengikuti kursus kepelatihan C AFC, namun Sriwijaya FC tetap akan tampil tanpa kekuatan terbaiknya saat menantang Mitra Kukar, Minggu (9/10) sore di stadion GOR Aji Imbut Tenggarong dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pasalnya, di laga ini tidak akan diperkuat dua pilar utamanya yakni Fachrudin Ariyanto dan Ichsan Kurniawan yang kembali mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia. Hal ini disampaikan Seketaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid setelah mendapatkan surat pemanggilan kedua pemain tersebut dari induk olahraga sepakbola PSSI.

Menurut pria asal Padang ini, surat yang masuk ke pengelola klub PTSOM di tanda tangani oleh Seketaris Jenderal PSSI Azwar Karim dengan nomor surat 768/AGB/143/IX-2016. Surat itu berisi agar klub merelahkan kedua pemain mengikuti TC di stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta dari tanggal 6 – 10 Oktober. “TC untuk persiapan timnas melakukan uji coba menghadapi Vietnam pada tanggal 9 Oktober di stadion Maguwoharjo Sleman,” jelasnya.

Berdasarkan intruksi Presiden Klub Dodi Reza Alex, jajaran direksi PT.SOM sendiri diminta membantu kebutuhan timnas dengan memberikan izin kepada pemain. Hal itu bertujuan untuk mendukung prestasi sepakbola Indonesia di ajang piala AFF Suzuki di Myanmar dan Filipina pada tanggal 19 November hingga 17 Desember mendatang. “Saya juga sudah sampaikan kepada pelatih. Agar kabar ini bisa secepatnya ditindak lanjuti agar tidak mengganggu persiapan tim dilaga berikutnya,”pungkasnya. Saat dikonfirmasi Pelatih SFC Widodo C Putro memang mengkhawatirkan tim apabila tidak bisa tampil full tim. Namun kembali berkumpulnya Firman Utina, M. Ridwan dan Teja Paku Alam membuatnya sedikit lega untuk melepas kedua pilar terbaik ke timnas. “Kita tidak keberatan besok Selasa, (4/10) kita latihan dilapangan untuk recovery. Selain Firman pemain tambahan dari PON juga sudah mulai bergabung,” pungkasnya. (dedi)

Related Post