Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengajak segenap kepengurusan keluarga besar Forum Silaturahmi Sahabat Lama (Silatusalama) Provinsi Sumsel untuk turut mendukung suksesnya pembangunan Sumsel dan suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang.

Menurutnya, Sumsel semakin hari semakin menunjukan kemajuan di berbagai bidang, hingga dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018. “Ini semua tidak luput dari peranan masyarakat Sumsel, untuk itu di harakan juga keluarga besar Silatusalama Sumsel terus mendukung pembangunan Sumsel kedepan,” harapnya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki saat menghadiri Halal Bi Halal keluarga besar Forum Silaturahmi Sahabat Lama Provinsi Sumsel di Universitas Tridinanti Palembang, Selasa (11/7).

Lanjut Ishak Mekki, Sumsel sekarang ini sangat luar biasa kemajuannya, walaupun masih ada beberapa keluhan dari masyarakat bahwa seolah-olah hanya membangun di Kota Palembang.

Dijelaskannya, masyarakat Sumsel harus memahami kenapa pembangunan infrastruktur besar-besaran dilaksanakan di Kota Palembang, selain karna sebagai penunjang pelaksanaan Asian Games 2018 juga karna sudah selayaknya pembangunan ini dilakukan di Kota Palembang. “Seperti contoh, tidak mungkin LRT dibangun di Kabupaten/Kota selain Palembang,” tegasnya.

Ishak Mekki menambahkan, selain Asian Games 2018 agenda besar Sumsel lainnya yakni Pilkada serentak. Diharapkan juga keluarga besar Silatusalama Sumsel untuk juga mensukseskan Pilkada serentak baik Pilkada Gubernur maupun Bupati/Walikota tahun 2018 mendatang.

“Suksenya Pilkada serentak akan berdampak pada kemajuan Sumsel yang sejahtera dan berdaya saing. Saya menyambut baik digagasnya Halal Bi Halal ini, sebagai ajang silaturahmi, berkomunikasi dan berbagi pengalaman,” ujarnya.

Sementara, nampak hadir dalam kesempatan ini Ketua keluarga besar Forum Silatusalama Provinsi Sumsel, Taufikurahman, Rektor Universitas Tridinanti Hj. Manisah, Wali Kota Palembang Harnojoyo, serta para tokoh masyarakat Sumsel lainnya diantaranya Mantan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2008-2013, Eddy Yusuf. (Juniara)

Artikel Terkait