PALEMBANG — Perjalanan yang melelahkan usai laga melawan Barito Putera (1/8) sangat menguras fisik Supardi Nasri dkk membuat Widodo C Putro membatalkan sesi latihan Sriwijaya FC, Rabu (3/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Namun meskipun libur latihan, para pemain tetap diwajibkan melakukan recovery dan conditioning untuk persiapan laga penting melawan PS TNI, Sabtu (6/8) malam mendatang.

“Hal ini sudah didiskusikan dengan tim pelatih lainnya, jadi meski tidak ke lapangan mereka tetap wajib pemulihan kondisi. Tadi sudah ada yang ke kolam renang dan jogging ringan di kawasan Wisma Atlet,” jelas pelatih asal Cilacap ini saat dikonfirmasi.

Meskipun begitu, pihaknya juga tidak melarang bila ada pemain yang tetap berlatih seperti biasa. “Bagi pemain yang perlu untuk latihan sendiri nanti sore dipersilahkan, tetapi disesuaikan dengan kondisi masing-masing dan berkoordinasi dengan Keith Kayamba selaku pelatih fisik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, WCP juga mengaku masih menunggu perkembangan terakhit terkait kondisi beberapa pemainnya yang mengalami cedera, seperti Hilton Moreira, M Ridwan dan Wildansyah. “Untuk M Ridwan sepertinya belum bisa diturunkan saat melawan PS TNI, namun Hilton dan Wildansyah punya kans walau tetap akan kita pantau terus hingga jelang pertandingan,” tambahnya.

Menurutnya, meskipun badai cedera mulai menghantui SFC namun dirinya tidak terlalu panik karena stok dan kedalaman pemain di skuadnya cukup baik. “Saya berulang kali katakan, saya punya 22 pemain yang dilatih dengan porsi dan teknik yang sama. Jadi siapapun yang diturunkan harus siap dan sebagai pelatih tentu saya juga harus percaya penuh dengan mereka, sejauh ini hasilnya pun cukup baik dan SFC tidak bergantung dengan salah satu pemain saja,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost