PALEMBANG — Padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 membuat Persija Jakarta yang akan menjadi lawan Sriwijaya FC, Minggu (23/10)  besok melakukan hal yang cukup berbeda saat tiba di Palembang, Jumat (21/10) sore. Jika tim lain selalu memaksimalkan sesi uji coba lapangan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, maka skuad Macan Kemayoran ini justru melakukan hal sebaliknya.

Bambang Pamungkas dkk dipastikan tidak akan mengambil jatah uji coba lapangan yang semula dijadwalkan Sabtu (22/10) sore di stadion GSJ. Sebagai gantinya, Persija Jakarta hanya menggelar sesi latihan ringan di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Jumat (21/10) sore.

Menurut pelatih Persija, Muhammad Zein Al Hadad keputusannya untuk tidak melakukan uji coba lapangan karena anak asuhnya masih mengalami kelelahan yang luar biasa pasca laga terakhir melawan Arema Cronus (18/10) kemarin. Selain itu, hal ini juga sudah mulai diterapkannya saat ditunjuk menangani Persija di akhir putaran pertama lalu. Mamak -sapaan akrab Al Haddad- menjelaskan, keputusannya tidak menggelar latihan sehari sebelum bertanding agar para pemainnya dalam keadaan prima dan 100 persen saat berada di atas lapangan.

 “Namun ini tidak kami terapkan di setiap pertandingan, kemarin saat di Malang kami uji coba lapangan, di Palembang kembali kami lakukan karena kondisi pemain masih sangat lelah,” tambahnya.

Diakuinya, faktor fisik akan sangat mempengaruhi permainan dan menunjang strategi di lapangan secara umum. “Saya pikir mereka sudah siap menghadapi SFC, kemarin saat melawan Arema pemain tidak konsen saja, itu sudah menjadi evaluasi dan semua sudah saya bereskan. Terlebih lini belakang juga sudah dibenahi. Sekali lagi kita datang ingin poin disini, tegasnya. (dedi)

DAFTAR PEMAIN PERSIJA YANG BERANGKAT KE PALEMBANG:

4. Andik Rendika Rama

6. Maman Abdurahman

7. Ramdani Lestaluhu

8. Sutanto Tan

10. Greg Nwokolo

11. Rachmat Afandi

13. Gunawan Dwi Cahyo

14. Ismed Sofyan

18. Siswanto

20. Bambang Pamungkas

30. M. Rizky Darmawan

31. Reky Rahayu

32. Novri Setiawan

33. Willian Pacheco

36. Vava Mario

59. Emmanuel Kenmogne

87. Rodrigo Tosi

RelatedPost