PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018, terutama kesiapan venue olahraga yang akan digunakan.

Salah satunnya percepatan pembangunan infrastruktur Veneu Bowling di Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.  Asisten Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Najib saat ditemui diruanganya, Kamis (23/03) mengatakan untuk pengerjaan venue bowling sudah dikerjakan. “Kita juga sudah melihat yang pertama untuk pembangunan fisik veneu bowling ini harus sesuai dengan agenda yang diikuti dengan pengadaan peralatan, ” jelas Najib.

Ia menyebutkan, untuk proses pengadaan peralatan veneu Bowling didukung oleh PT Pertamina dan Pemprov Sumsel akan memenuhi mekanisme dan prosedurnya untuk pengadaan peralatan veneu Bowling.

“Jadi Pertamina nanti akan mengalokasikan pendanaannya, sistem mekanisme hibahnya, MoUnya, juga Poja dan termasuk standarisasi peralatannya untuk bowling itu semua sudah di rapatkan dan sudah dilaporkan oleh PU Markin,” jelasnya.

Najib juga menegaskan pemprov akan memberikan waktu kepada pihak PT Pertamina untuk melakukan penandatanganan naskah MoU tentang pengadaan peralatan Venue Bowling.

“Kita akan beri waktu sampai pada hari jum’at ini, agar nanti lebih cepat prosesnya, apalagi target kita sampai Desember 2017, ” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait