Selain Syamsir Alam, dua legiun asing eks Sriwijaya FC secara khusus juga mengucapkan selamat ultah bagi laskar wong kito, Jumat (23/10). Yang pertama adalah Keith Kayamba Gumbs, legenda hidup sekaligus top skor sepanjang masa SFC.

Melalui sosial media, pemain yang kini berdomisili di Australia tersebut mengucapkan selamat ultah untuk klub yang pernah dibelanya selama 5 musim tersebut. “Selamat ultah ke 11 SFC, semoga lebih baik kedepan dan saya berharap bisa lebih sukses,” ungkap Kayamba melalui akun instagramnya.

Sontak ucapan selamat ultah dari Kayamba tersebut mendapat respon dari penggemar SFC, dan tidak sedikit yang memintanya kembali ke Palembang. “Selepas hengkangnya Kayamba, SFC seperti kehilangan taji di lini depan. Striker yang sudah didatangkan pun seolah berada di bawah bayang-bayang Opa Gumbs,” ungkap Eky Brow yang mengomentari postingan tersebut.

Kayamba memang menjadi sosok pemain yang paling mendapat tempat di hati fans SFC. Bahkan saat kembali ke Palembang bersama Arema Cronus di musim 2013-2014, publik GSJ sampai membuat spanduk sambutan khusus untuk dirinya. “Jika memang tidak kembali sebagai pemain, kami berharap suatu saat nanti Kayamba akan menjadi pelatih kepala SFC,” ujar Reza, fans SFC lainnya.

Tidak hanya dari Austalia, ucapan selamat ultah SFC juga datang dari Kroasia, tepatnya dari eks striker SFC di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League, yaitu Goran Ljubojevic. “Happy Birthday SFC, family is family,” ungkap pemain yang menyumbangkan 3 gol untuk SFC di QNB League ini.

Selama Piala Presiden, Goran pun tercatat sebagai pemain yang paling intens memberikan perhatian kepada SFC. Usai pertandingan, eks kapten timnas U21 Kroasia ini pun selalu menanyakan kabar tim kepada Tribun Sumsel. “SFC klub besar, saya tidak kaget jika mereka lolos ke final. Namun tentu sekarang mereka perlu memanggil saya kembali agar gelar juara dapat direbut nantinya,” ungkapnya sambil tertawa.