PALEMBANG — Hasil buruk yang dialami Sriwijaya FC di 2 pertandingan terakhir membuat jajaran manajemen laskar wong kito kecewa. Pasalnya, hasil negatif ini membuat perjuangan SFC untuk meraih target mengembalikan gelar juara ke bumi Sriwijaya semakin berat.

Namun manajemen SFC tidak mau gegabah dan terburu-buru dalam mengambil sikap. Sebelumnya banyak pihak yang mulai memperkirakan masa depan pelatih Oswaldo Lessa di SFC akan segera berakhir pasca pertandingan melawan Bhayangkara FC kemarin.

Apalagi di tanah air belakangan ini muncul tren mengganti pelatih yang mendapat hasil buruk di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 seperti Peter Schaller (Bali United), Timo Scheuneman (Persiba Balikpapan) dan Laurent Hatton (PS TNI) yang harus pulang ke negaranya masing-masing lebih cepat.

“Tentu kita sangat kecewa, karena pertandingan terakhir dimainkan di kandang dan seharusnya tidak boleh kalah. Namun sejauh ini belum ada rencana untuk pergantian pelatih, namun dalam waktu dekat manajemen akan mengundang Oswaldo Lessa beserta jajarannya guna membicarakan mengenai performa tim SFC saat ini,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Kamis (4/5) sore.

Menurutnya, manajemen SFC akan mendengar terlebih dulu penjelasan dari jajaran pelatih mengenai hasil buruk yang dialami SFC di awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini. “Soal evaluasi pasti ada, karena sudah biasa kita lakukan tiap selesai pertandingan. Soal teknis di lapangan memang bukan wilayah manajemen karena pelatih yang lebih mengerti, tetapi tentu kita harus saling mengingatkan. Apalagi jika berkaca di musim lalu SFC adalah tim terproduktif, yang jelas langkah perbaikan harus cepat dilakukan,” tegasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama kapten tim SFC Yu Hyun Koo kembali menyatakan permohonan maaf kepada seluruh suporter tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Kemarin saya melihat banyak penonton yang datang langsung ke stadion untuk mendukung kami, tentu ada rasa malu karena kami gagal memberikan kemenangan. Tapi kami sudah bekerja keras, saya berharap suporter dapat bersabar. Saya sudah berbicara kepada seluruh anggota tim, hasil buruk ini harus segera diakhiri, tentu tidak ada jalan lain selain berlatih dengan keras lagi,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait