PALEMBANG — Kejutan ditunjukkan Semen Padang dalam lawatannya ke Palembang guna menghadapi Sriwijaya FC, Jumat (4/11) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kiper senior dan berpengalaman Rivky Mokodompit tidak termasuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan Kabau Sirah menghadapi Derby Sumatera inj.

Sebelumnya, Semen Padang juga tidak bisa memainkan Jandia Eka Putra, kiper senior lainnya yang tengah membela timnas Indonesia. Sebagai gantinya Semen Padang membawa dua kiper mudanya Rendi Oscario dan M. Reza Pratama serta cara keseluruhan memboyong 18 pemain ke Palembang.

Pelatih Semen Padang sendiri mengelak jika keputusannya ini sebagai sebuah perjudian atau kejutan. Menurutnya Rivky Mokodompit ditinggal untuk memulihkan mentalnya setelah pada pertandingan melawan Arema Malang di Padang, mantan penjaga gawang SFC tersebut kebobolan tiga gol. Skor akhir sendiri yaitu 1-3 di mana Semen Padang mengalami kekalahan untuk pertama kali­nya di kandang. Tiga gol terse­but lahir karena kesalahan dari Rivky.

“Kebobolan tiga gol di pertandingan terakhir, se­hing­ga mempengaruhi kondisi men­tal Rivky. Untuk mengem­balikan kondisi mentalnya dia kami tinggal dan memutuskan membawa dua kiper muda yang ada,” ujarnya.

Lebih jauh Nil mengatakan dibawanya dua kiper muda ini menghadapi Sriwijaya harus mampu dimanfaatkan oleh kedua kiper tersebut. Nil meng­harapkan kedua pemain ter­sebut mampu menunjukan kapasitas mereka sebagai pen­jaga gawang.

“Untuk dua penjaga gawang ini,  saya rasa ini kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dan kami tim pelatih yakin dengan ke­mam­puan mereka,” lanjut pria asal Payakumbuh itu. Reza Pratama sendiri bukanlah nama asing bagi SFC karena  pernah menjadi bagian dari skuad SFC U21 2 musim lalu saat meraih runner up kompetisi ISL U21.

Meskipun hanya akan menggandalkan kiper mudana, Nilmaizar tanpaknya cu­kup bisa bernafas lega dengan kembalinya Marcel Silva Sa­cra­mento, setelah di pertandingan sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kembalinya Marcel men­jadi tambahan amunisi yang bagus untuk tim. Tanpa me­ngecilkan peran pemain lain, yang lain bagus, demikian juga dengan Marcel. Tapi kem­balinya Marcel akan membuat tim lebih kuat,” katanya. (Dedi)

Berikut 18 pemain Semen Padang melawan Sriwijaya FC:

Kiper: Rendy Oscario Sroyer, Muhammad Reza Pratama
Belakang: Hengki Ardiles, Fandry Imbiri, Cassio Francisco, Handi Ramdhan, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko
Tengah: Riko Simanjuntak, Muamer Svraka, Vendry Mofu, Rudi, Lee Gil-Hoon, Irsyad Maulana, Defri Rizki
Depan: M. Nur Iskandar, Marcel Sacramento, Adi Nugroho.

RelatedPost