PALEMBANG — Meski baru tiba Sabtu (2/9) malam, namun Keith Kayamba langsung tancap gas dan mengikuti sesi latihan terakhir Sriwijaya FC sebelum menghadapi Persib Bandung, Senin (4/9) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dalam sesi latihan yang digelar Minggu (3/9) pagi ini, top skor sepanjang masa laskar wong kito ini turut mendampingi Hartono Ruslan memberikan instruksi di lapangan.

“Saya punya hubungan yang sangat spesial dengan SFC, klub yang sudah saya bela selama 5 musim. Saya senang bisa kembali dan masyarakat Palembang sudah seperti keluarga bagi saya, oleh karena itu saya datang untuk membantu SFC,” ujarnya saat dihubungi Minggu (3/9) usai sesi latihan.

Menurutnya, meski berdomisili di Malaysia namun dirinya selalu memantau perkembangan SFC melalui tayangan di internet. “Jika siaran langsung maka saya selalu nonton lewat streaming, saya pikir kualitas pemain cukup bagus. Tetapi itu tidak cukup, mereka harus kerja keras agar bisa mencapai target. Lalu kompak dan percaya diri, di kandang harus ada gairah yang lebih karena ini rumah mereka,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Hartono Ruslan menyebut kehadiran Keith Kayamba sangat membantu dirinya di jajaran pelatih. “Apalagi Kayamba sangat mengenal tim ini, selain itu sebagai mantan striker pengalamannya sangat kami butuhkan untuk membantu lini depan SFC,” ungkap Hartono.

Manajer SFC, Nasrun Umar sendiri mengaku pihaknya sudah melakukan pertimbangan matang sebelum akhirnya memutuskan memulangkan kembali Kayamba ke Palembang. “Sebenarnya sudah sejak awal, namun Kayamba ada kontrak di Australia yang harus diselesaikan dulu. Selain itu, berdasarkan evaluasi kami juga membutuhkan sosok yang dapat meningkatkan fisik dan daya tarung pemain di lapangan. Oleh karena itu kami akhirnya memutuskan merekrutnya kembali,” jelasnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait