Setelah menunggu cukup lama, Sriwijaya FC akhirnya berhasil mendatangkan Keith Kayamba yang akan diplot sebagai pelatih fisik untuk kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Legenda hidup laskar wong kito tersebut tiba di Bandung, Minggu (1/5) pagi dan langsung menyusul seluruh pemain SFC yang tengah melakukan recovery di lapangan Pusdipom Cimahi.

“Saya berangkat dari Sydney kemarin dan transit di Kuala Lumpur. Sempat delay sejam saya kemudian melanjutkan penerbangan ke Jakarta dan tiba semalam. Pagi ini saya langsung ke Bandung karena saya harus cepat bergabung dengan tim,” ujar Kayamba.

Menurutnya, saat transit di Kuala Lumpur, dirinya pun menyempatkan diri menonton pertandingan SFC melawan Persib Bandung melalui tayangan streaming. “Saya terus berkomunikasi dengan pelatih selama ini, melawan Persib saya melihat SFC sudah cukup bermain baik dan gol Beto juga lahir dari sebuah kerjasama tim yang bagus,” tambahnya.

Hadirnya Kayamba sendiri mendapat tanggapan positif dari seluruh pemain SFC. “Kayamba punya metode latihan yang berkelas dan saat kami juara ISL musim 2011/2012 sudah terbukti pola latihan yang dikembangkannya banyak membantu pemain, fisik terjaga dan jarang ada pemain yang cedera,” ungkap Firman Utina.

Artikel Terkait