PALEMBANG — Meski teka-teki pelatih Sriwijaya FC untuk musim depan belum terungkap dengan pasti, namun suporter Sriwijaya FC dan warganet banyak berharap duo arsitek laskar wong kito di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yakni Hartono Ruslan serta Keith Kayamba Gumbs untuk tetap bertahan.

Keduanya dianggap masih cukup mumpuni untuk bergabung dengan SFC kedepannya meskipun di kompetisi kali ini gagal membawa tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini keluar dari posisi papan bawah. Kayamba dan Hartono Ruslan diharpkan tetap menjadi staf kepelatihan SFC membantu pelatih kepala yang akan segera ditunjuk dalam waktu dekat.

Namun saat dikonfirmasi, Kayamba mengaku belum dapat memutuskan masa depannya bersama tim yang pernah dibelanya selama 5 musim ini. Bahkan top skor sepanjang masa SFC ini mengisyaratkan tidak akan bersama lagi dengan skuad SFC kedepannya. Namun dirinya menampik bila hal ini dikarenakan adanya tawaran dari klub lainnya di Indonesia.

Keputusan ini disebutnya lebih dikarenakan faktor keluarganya di Australia yang saat ini membutuhkan perhatian lebih darinya. Istrinya sendiri memang sekarang tengah mengandung anak mereka yang ketiga dan diperkirakan proses persalinan akan berlangsung pada medio Maret mendatang.

“Istri meminta saya untuk mendampinginya nanti dan kedua anak saya pun sangat membutuhkan kehadiran saya disana. Selain itu, dalam waktu dekat saya juga mesti menyelesaikan studi yang tinggal sedikit lagi, tahun terakhir kuliah saya. Semuanya sudah saya sampaikan ke manajemen SFC,” jelasnya.

Kayamba sendiri menyebut sangat menikmati menjalani peran berbeda di SFC. “Saya senang bekerjasama dengan Om Har, dia orang baik. Walau ada beberapa hal yang terkadang kami berdua berbeda, namun saya sangat menghormatinya. Hubungan kami pun sangat baik selama ini dan akan selalu seperti itu, ungkapnya.

Usai laga melawan Persipura, Minggu (12/11) kemarin, keduanya pun berpamitan saat tim SFC tengah transit di bandara Soekarno Hatta Jakarta, Senin (13/11) siang. Hartono memang akan meneruskan perjalanan pulang ke rumahnya di Solo, sementara Kayamba kembali ke Palembang terlebih dulu. “Saya masih ada urusan yang mesti diselesaikan di Palembang dan mungkin Minggu depan baru balik ke Australia,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait